Resep Sop Iga Sapi Nusantara

Posted on

Sop Iga Sapi kalo kita bosan dengan sup sayuran ini artenatif pangganti untuk sayuranya sop ini sangat cocok di nikmati berbagai macam cara di nikmati gitu aja ataupun pake nasi tetep enak juĀ ga wah kalo di tanya rasa jangan kwatir mantap dan enak banget deh bikin ketagihan dari pada ga percaya yuk kita bikin aja dan rasain deh mantapnya nah lauknya bandeng presto pasti cocok untuk pelengkapnya

Bahan Membuat SResep Sop Iga Sapi Nusantaraop Iga sapi
700 gr
m iga sapi yang masih segar potong dulu sesuia selera
2 lt air yang udah mateng atau pake aja air meniral
1/2 bh bawang bombay terus kita iris memanjang
2 bh bawang putih kita cincang halus
2 cm jahe geprak sampai memar aja
3 cm kayumanis yang tipis ja jangan tebal
3 br cengkeh yan udah dimemarin atau pake bubuk juga ga apa
75 grm kacang merah terus kit rbus sampae mateng
1 bh wortel kupas dan potong kotak kecil
50 grm kacang polong kalo ada kalo ga ada ga apa
Gara Secukupnya
1/2 sdt merica kalo ada yang bubuk biar lebih praktis
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt pala kalo ada yang bubuk
2 btgdaun bawang, cuci bersih dan kemudian di potong potong
1 bh tomat, potong sesuai selera
Margarin untuk menumis scukupnya

Cara Membuat Sop Iga Sapi :
1.Ambil iga sapi yang udah di potong potong kemudian kita rebus sampai daging sapi menjadi empuk nah kalo pengen cepet
dan lebih empuk di presto
2.Jangan buang dulu yang airnya kita saring dulu deh kaldunya dan ukur kira kira cukup, dan kemudian kita rebusa lagi daging sapinya dalam air kaldu tadi.
3.Udah mateng sisihin deh, sekarang kita panasin deh margarin dengan api yang kecil kemudian masukin deh bawang bombai dan masukin deh bawang putih dan kumudian jangan lupa jahenya juga, terus kayu manis dan cengkeh yang udah di memarin masakanlah sampai tercium wangi
4.Kalo udah tercium wangi masukin deh daging yang uadah kita rebus tadi masukin juga kacang merah dan sayuran wortelnya
5.Masaklah sampai setengah mateng dan kemudian masukin deh garam, merica, gula, dan palah aduk lah sampai semua bumbu tercampur rata
6.Kalo udah mendidih masukin kacang daun bawang dan jangan lupa tomatnya . masaklah sampai mateng dan terus angkat

Sop Iga Sapi udah mateng kan angkat dum dan taruh di tempat sup yang udah di siapain, nah salagi masih anget kita hidangkan deh sup ini pasti akan lebih mantap, sop ini di makan gitu aja ga apa sebagai penghangat sebelum makan berat biar perut kita anget di tambah kue pie susu makin kenyang aja

Untuk 6 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep iga gongso
  • resep lempah iga
  • resep sop nusantara
  • sop sop sop Nusantara sop Nusantara