Resep Tahu Bacem Istimewa

Posted on

Tahu Bacem emang ga asalah kalo tahu baacem ini di jadikan kita untuk menjadi menu andalan keluarga sebagai pengganti tempe atau pun luak daging maskan ini tentunya kan lebih sehat dari padan makanan berlemak nah gimana seh cara bikin masakan bacem yang enak dan mantap nah kita bikin tapi bikin dulu minumanya jus alpukat pasti lebih menyehatkan

Bahan MembuResep Tahu Bacemat Tahu Bacem :
6 bh tahu yang udah di goreng atau tahu putih belah atau potong kecil
2 lbr daun salam kita cuci bersih terlebih dahulu
2 cm lengkuas kita geprak sampai memar
700 ml air dari kelepa yang masih muda
50 grm gula jawa atau sering di sebut galu merah yang sisir halus
3 sdm kecap manis saya lebih suka kecap ABC
1 sdm air asam jawa
Minyak Goreng secukupnya unutk menggoreng

Bumbu Yang di ulek halus
6 bh bawang merah ukuran sedang dan kupas kemudian
4 bh bawang ukuran sedang dan kupas kemudian
2 sdt ketumbar
Garam Secukupnya

Cara Membuat Tahu Bacem :
1.Aambil tahu yang udah di kita potong potong tadi kemudian masukin ke wajan dan isi dengan air kelapa terus jangan lupa juga masukin bumbu yang udah di ulek halus bersama lengkuas dan daun salam yang udah di cuci bersih
2.Nah kalo udah mau mendidih masukin deh gula merahnya dan masaklah apek api yang kecil bira ga gosong masakanya
3.Nah jangan lupa masukin juga air asem jawa terus aduk lah sampai semua bumbu tercampur sampai merata
4.Masaklah sampai airnya berkurang nah ketika udah mulai berkurang masukin deh kecap manis dan aduklah sampai merata
5.Masaklah tahu bacem sampai mateng

Tahu bacem nya udah mateng oh ya sekedar tips saja masakan ini akan lebih mantap lagi kalo di goreng nah goreng lah tahu
bacem tadi sampai mateng atau cukup keclokatan saja, nah sekarang kita sajikan deh akan mantap lagi kalo nasinya masih anget enak banget deh pokonya gimana kalo coba masakan yang lainya pasti akan lebih menantang kaya sate ayam ini tapi cocok juga lho sebagai pelengkapnya

Untuk 6 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • tahu bacem kecap
  • https://www masakan-kita com/resep-masakan-indonesia/resep-tahu-bacem-istimewa/
  • resep tahu bacem
  • cara membuat tahu bacem
  • cara membuat tahu nacem kecap
  • masakan tahu kecap bacem
  • resep tahu bac
  • tahu bacem
  • tahu bacem jawa