Resep Tahu Petis Asli Semarang

Posted on

Tahu Petis pernah dengan makanan ini . kalo yang belum tahu saya kasih tau deh makanan tahu petis ini adalah makanan khas semarang. kalo kita kesana ga abdol kalo ga beli makanan khas. kalo udah ngerasain hmm pasti ketagihan lah ga mungkin orang rasanya enak dan menggugah selera. takut ketagihan ga jauh maw belinya. jangan kawatri kita akan masak bareng kaya ini bikin nasi krawu ya ne bumbu bumbunya

Bahan Membuat Tahu Presep tahu petisetis

4 bh tahu, kemudian potong tipis goreng sampai berkulit
1 sdk makan petis udang
1 sdm Gula Merah
3 bh bawang putih di cincang halus
Tepung tapi oka secukupnya di tambahin air dan bikin adonan
Garam secukupnya
Merica Secukupnya
1 sdm kecap manis
air udah mateng secukupnya

Cara Membuat Tahu Petis

1.Ambil bawang putih yang udah di cincang kemudian pasasin wajan dan kasih minyak secukupnya sampai wangi
Kemudian tambahin petis udang, gula merah, kecap dan merica serta garam secukupnya
2.Aduk sampai rata dan tambahin air mateng secukupnya dan kemudian terus diaduk sampai sempurna
3.Masukin tepung tapioka kedalam tumisan tadi biar menjadi saos kental ,tepung ini bisa juga di ganti dengan
tepung beras aduk terus sampai mateng
4.Udah mateng semua sekarang tahu peris siap di hidangkan

Kalo saya seh enak nya pas makan di cocolin saosnya tahu petis, karena kita bisa ngira ngira sebrapa
banyak . kalo kebanyakan juga ga enak keles hehe gimana mantapa banget kan. kalo udah nyobain dum masakan
yang lain ne ku enak resep hunkwe pasti ga nyesel

Untuk 1 Porsi Keluarga Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep tahu petis
  • resep petisnya tahu semarang
  • tahu solet
  • cara membuat petus hitam untuk tahu petis
  • cara membuat tahu petis
  • resep tahu petis yudhistira