Resep Tahu Telur Istimewa

Posted on

Tahu telur masakan yang sangat terkenal deri trenggalek tahu ini beda dari pada yang lain dan bukan sembarang tahu karena di buat dengan bahan bahan istimewa dan juga pilihan dan ini juga bukan telur tapi biasa kita sebut tahu telur nah pasti mantap banget deh nah dari pada penasaran yuk kita buktikan di  ambah lagi aluknya ayam goreng mentega past ga ada duanya makin mantap

Bahan Membuat Tahu TelurResep Tahu Telur Istimewa
bikin telur dadar
4 btrr telur ayam ukuran sedang dan kocok lah
Minyak goregn secukupnya

Bumbu Halus Untuk Telurnya
4 bh bawang merah kupas kulitnya terlebih dahulu dan cuci
1 bh bawang putih kupas kulitnya terlbih dahulu dan cuci
2 bh cabai merah ukuran sedang
Garam Secukupnya

Bumbu Saus untuk Kacang nya:
75 grm kacang tanah yang udah di goreng terlebih dahulu
3 bh bawang putih
1 bh cabai merah pilih ukuran sedang
2 bh cabai rawit ukuran sedang
1 sdt gula jawa
garam secukupnya
150 ml air yang udah mateng akan lebih baik

Bahan Pelengkap biar lebih mantap
10 bH ketupat yang udah mateng dan poton g sesuia selera
1 bh tahu goreng terlebih dahulu
250 grm kentang rebus terlebih dulu di rebus
100 grm toge rendam dulu pake air panas
kerupuk udah dan goreng dulu ya jangan sampai gosong

Cara Membuat Tahu Telur
1.Bikin telur dadar telbih dahulu dengan cara telur di campur dengan bumbu halus yang uudah kita bikin tadi
2.Ambil tflon dan panasin dengan api yangh kecil kemudian masuki deh telur yang udah di kocok dan di campur dengan bumbu tadi
3.Kalo udah mateng potong tasu iris telu=r tesebut sesaui dengan selera kita
4.Biki saus kacang bikin lah saus kacang atau samabal kacang  dengan mencampuir semua bahan nya dan kemudian di ulek sampai rata dan lembut
5.Nah sekarang penyajianya ambil piring yang besar biar muat banyak tatalah kketupat yang udah di potong potiong tadi bersama dengan
tahu kentang dan juga jangan luap toge nya
6.Ambil saus kacang atu sambal kacang kemudian siram dii atas tahu telur

Tahu Telur udah mateng kan dan udah di tata diatas piring dan siap untuk disantap tapi ada yang kurang ni wah iya lupa kerupuknya kurang
taruh deh kerupuk secukupnya daiatasnya nah sekarang udah lengkap kan dan bener bener siap deh untuk di hidangkan bersama sambal kentang akan terasa nikmat banget

Untuk 10 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • Resepi Kuih lapis telur
  • resep telur petis cap go meh
  • resep telur lo
  • cara membuat bola-bola tahu yabg enak isi telur puyuh ala shef juna
  • tongseng telur puyuh
  • reseo fuyung hay telur puyu resep
  • resepi sandwich azie kitchen
  • resep telur orak arik dapur umami
  • cara membuat crepes tanpa telur
  • membuat tahu telor beda dr lainya