Resep Tomyam Asli Thailand

Posted on

Resep TomYam tom yanm adalah salah satu masakan yang berupa sup yang berasal dari negara tetangga kita yaitu thailand, nah pasti udah pada tau kan dan nggeliat iklan di TV kalo ad mie tomyam kan, tapi itu mi nah sekarang kita akan membuat tomyam yang benar benar asli  dari tahiland hehe, yuk kita bikin sekarang aja ya nah ntr di padukan dengan roti manis ini pasti makin mntap
Resep Tomyam Asli Thailand
Bahan Membuat Tomyam
200 grm udang jerbung cuci dan bersihkan buang kepalanya
200 grm cumi, cucui besih terus belah bagian kepaala
200 grm ikan fillet kakap dan belah jadi 2
150 grm jamur merang, kita belah 2
3 btg serai, kupas ambil bagian putihnya
8 lbr daun jeruk, kemudian buang tulangya dan cuci bersih
2 cm lengkuas, kita iris iris
10 bh cabe rawit utuh yang merah
3 sdm  kecap ikan kalo ada kalao ga ad biasa saja
Garam secukupnya
1/4 sdt merica pilih yang bubuk biar lebih praktis
2 1/4 sdt  gula pasir
2 1/2 sdm  air asam ayng udah larutin n air
3 tnke  daun ketumbar yang udah di petiki dulu
1 1/2 sdm  air jeruk lemon
2.000 ml kaldu udang  berasal adri rebusan udang

Bahan Bumbu Tom Yam:
3 sdm minyak goreng
1 sdm ebi
5 bh awang putih yang udah di kupas
6 bh cabai kering

Cara membuat Tomyam
1.Ambil udang kemudian kita lumuri udang besama dengan cumi cumi  dan juga ikanya  dengan aiir jeruk nipis biar ga menjadi amis. kita diemin dulu selama 15 mntan
2.Sekarang kita bikin bumbu tomyam nya, kita goreng dulu ebinya terus juga bawang putih dan, jangan lupa cabe nya yang kering di masukin, tumis lah sampai menjadi harus
terus kita agkat dan blender bersama minyaknya
3. Sekarang kita rebus deh kaldu udang dan bersama bumbu tomyam , di tambah dengan menggunakan serai terus juga daun jeruk di tambah lagi pakai lengkuas masaklah sampai
menjadi harum
4.Kalo udah tercium harum , kita tambahkan udang, terus juga cumi dan juga ikan, jamur merang ,cabe rawitnya yang merah, kecap ikanya , garam secukupnya, merica bubuk, terus
gula pasirnya masaklah samapi mendidih atau mateng atau mendidih
5.Seakarang kita masukin deh air asamnya, dan aduklah sampai menjadi rata, dan juga tambahin lagi air jeruk lemonyanya,

Tomyam nya udah matengkan sekarang tinggal kita sajikan menggukanan potongan atau remukan daun ketumbar tadi ya ,nah cara kita taburin deh di atasnya, tinggal di cobain pasti mantap
kan gimana coco banget kalo di sajikan dimalam hari pas hujan mantap deh, nah jangan lupa ya cobain juga resep yang lainya nya ya

Untuk 8 porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resepi tomyam chiang mai
  • bumbu tom yam asli thailand
  • cara membuat tom yam campur
  • resep memasak udang naga yang lezat
  • resep tom yam bawang putih cabe kering d goreng dulu
  • resep tom yam thailand
  • resep tom yam thailand asli
  • resep tom yam udang asli thailand