Resep Tongseng Ayam

Posted on

Resep Tongseng Ayam Nah biasanya kalo kita masak. tongseng pasti daging kambing kan. nah gimana ya kalo kita bikin kreasi baru. kita akan menggunakann daging ayam hmm
pasti rasanya ga akan jauh beda, rasa khas santan kelapa menjadi rasanya menjadi mantap. untuk menggugah selera makan kita, nah gimana kalo kita
praktekan sekarang

Resep Tongseng Ayam
Resep Tongseng Ayam

Bahan Membuat Tongseng Ayam
400 grm daging ayam pilih paha dan potong kecil sesuai selera
3 lmbr yang udah di cuci dan iris kasar
1 buah tomat merah ukuran sedang dan potong ptong
1/2 h bawang bombay ukuran sedang dan di iris
2 lbr daun salam cuci bersih terlebh dahulu
1 btg serai, terus kita memarin
1 bh cabe merah besar buang biji iris serong
1 bh cabe ijo besar baung biji iris serong
kecap manis secukupnya
Gram secukupnya
gula merah secukupnya
200 ml santan kelapa asli. jangan pake instan ntr ga enak
800 ml air yang udah mateng atau di masak
Minyak goreng secukupnya buat numis
1 btg daun bawang iris sesua selera

Bumbu Yang harus di ulek halus
7 btr bawang merah yang udah di kupas dan cuci
3 siung bawang putih yang udah di kupas dan cuci
3 bh cabe merah keriting
3 bh cabe merah besar
3 butir kemiri, kemudian kita sangrai terlebih dahulu

Cara Membuat Tongseng Ayam
1.Ambil minyak goreng secukupnya dan terus di panasin . kemudian kita tumis deh bumbu kaya. bawang bombay, bumbu yang di ulek halus, daun salamnya, sere, dan cabe
tumis lah sampai tercium bau wanginya.
2.Kemudian ambil ayam yang udah kita potong dan cuci bersih, masukin aduk sampai menjadi beruabh warna . kalo udah berubah baru seh kita masukin kol dan tomatnya
yang juga udah di iris
3.Aduk lah sampai rata. sambil di aduk kita masukin juga kecap manis, garam dan gula merah secukupnya
4.Tuang lah air yang udah matang tadi terus masak sampai mendidih, baru deh kita masukin santan kelapa, sambil terus di aduk ya. biar santanya ga jadi pecah
terus masukin juga daun bawang, aduklah sampai rata, diamen sebentar baru deh kita angkat

Resep Tongseng Ayam udah selesai ya kita buat ternyata sangat lah mudah membutnya, gimana tadi masakan nya , enak pastinya lah, resep ini cukup mudah kok
untuk di aplikasikan, hehe, tongseng ini akan terasa lebih nikmat kalo di sajikan ke tika masih hangat

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah bukan

Incoming search terms:

  • resep tongseng biawak
  • bumbu tongseng biawak
  • gurita masak tongseng
  • tongseng kodok
  • tongsengkodok
  • cara memasak tongseng biawak
  • Cara membuat tongseng bi
  • resep tongseng kodok
  • resep tongseng sandung lamur