Resep Tongseng Kambing

Posted on

Tongseng Kambing emang salah satu masakan khas indonesia selain gulai dan juga sate kambing , masakan ini bisa kita jadikan masakan favorit lho masakan yang udah menjadi idola selain  sate, nah gimana seh cara membuat masakan ini menjadi enak dan mantap, yuk mari kita bikin ntr kita paduin dengan capcay pasti makin istimewa banget deh
Resep Tongseng Kambing
Bahan Membuat Tongseng Kambing
500 grm daging kambin muda pilih yang paha terus rebus setengah mateng
2 lbr daun salam cuci bersih kita pake untuk rebus dagingnya
2 cm jahe kita memaring untuk tambahan rebus daging
1 ltr air yang udah mateng pake air mineral juga ga apa
1.5 ltr santan dari  kelapa asli jangan pake santan yang instan ya
1/2 ibu jari lengkuas yang udah kita memarin
1 btg  serai, geprak sampai memar
2 lbr dau salam cuci bersih
100 grm kol cuci dan kita potong dengan ukuran 3 cm
2 btg daun bawang cuci dan kita ptong kasar
1 bh tomat yang udah merah kita potong potong
4 bh cabai rawit pilih warna merah dan kita ptong potong
3 sdm kecap abc yang manis
4 bh bawang merah kupas dan iris tipis tipis
Minyak goreng secukupnya buat numis

Bahan untuk pelengkap
bawang merah yang udah di goregn

Bumbu Yang kita ulek halus
4 bh bawang putih kita kupas kulitnya
6 btr bawang merah kita kupas kulitnya terlebih dahulu
1 sdt merica pilih aja yg bubuk biar lebih praktis
4 bh kemiri kita sangrai terlebih dahulu
3 cm kunyit, kita akan bakar dulu ya biar mantap
Garam secukupnya
1 sdm gula pasir
2 cm jahe kita cuci bersih dan kupas kulitnya
1 sdt ketumbar pilih yang bubuk aja biar praktis

Cara Membuat Tongseng :
1.Kita siapin air dan kita panasin kemudian kita masukin deh daging kambing bersama daun salam , rebuslah daging kambing sampai
setengah mateng terus jangan lupa masukin juga jahenya ya
2.Kalo udah dirasa empuk daaging kambingnya kita angkat deh dagingnya dan kemudian buang airnya dan potong potonglah sesuai selara
3.Sekarang kita akan bikin bumbunya , tumislah bawang merah , dan bumbu yang udah kita ulek halus tadi. terus juga bumbu yang lainya kaya
bawang merah terus, sere, bawang merah, cabe, dah kemudian kita tumislah sampai harum, dan juga matang
4.Sekarang kita masukin deh daging kambingnya, dan juga masukin kecap beserta santanya rebus sampai mendidh ya ingat pas rebus, santan sambil diaduk ya biar santanny ga pecah, kalo pecah, kalo pecah ntar ga enak masakannya
5.Sambil menunggu mateng kita masukin deh kolnya dan juga daun bawang,tomat yang terakir potongan cabe
6.Masak sampai matang ya

Tongseng kambing nya udah mateng kan nah mumupung masih hangat dan nasinya masih hangat pasti makin mantap bangetdeh , oh kalo suka goreng deh kerupuk udangnya pasti makin mantap , gimana hayo tadi masakan kalian pasti makin mantap bangek kan, di jamin deh kalo ngikuiti resp tadi nah kalo penghangatnya minum wedang ronde pasti mantap banget deh

Untuk 5 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep tongseng tor
  • resep masakan tongseng torpedo
  • Resep tongseng kambing tegal
  • resep tongseng torpedo kambing
  • resepi mi kuah brunei
  • tongseng tor