Resep Tongseng Sapi

Posted on

Resep Tongseng Sapi, kalo denger resep ini mungkin udah ga asing lagi , resep sederhana khas masakan indonesia
tapi yang sering kita jumpai adalah daging kambing, nah kali ini kita akan membuat nya beda dari yang lianya , yaitu dengan daging sapi
dengan rasa pedas pasti akan lebih mantap.nah penasaran mau gimana cara bikinya yuk kita praktekin.

Tongseng, a Javanese spicy and rather sweet goat meat soup. Specialty of Solo (Surakarta), Central Java.
Tongseng, a Javanese spicy and rather sweet goat meat soup. Specialty of Solo (Surakarta), Central Java.

Bahan Membuat Tongseng Sapi :
400 grm daging pilih yang segar
1 Ltr air Yang udah mateng ato pake air mineral aja
1.5 Ltr Santan asli dr 1 btr kelapa, jangn pake santan instan
1 cm lengkuas, kemudia kita memarin
2 lbr daun salam yang udah di cuci bersih.
1/4 buah kol,Kemudian kita potong sesuai selera
5 bh cabe rawit hijau, kita iris
3 Sdm kecap manis
3 btr bawang merah,kita iris tipis
2 sdm minyak kita pake untuk menumis
1 Sdt merica Pilih yang bubuk biar praktis
Garam secukup nya
Gula Pasar secukupnya

Bahan Untuk Pelengkap:
3 Sdm bawang merah Yang udah di goreng garing
2 btg daun bawang, Cuci dan diiris tipis
2 bbh tomat yang matang, Potong sesuai selera

Bumbu Yang di ulek halus
4 siung bawang putih pilih lah ukuran sedang
6 btr bawang merah kupas kulitnya ukuran sedang
4 bh kemiri, kemudian kita sangrai
3 cm kunyit, kupas dan bkar sebentar saja
Jahe secukupnya kalo ga di kasih juga ga apa
1 sdt ketumbar, yang udah kita sangra

Cara Membuat tongseng Sapi:
1. Kita mabil daging sapi kemudian kita rebus sampai menjadi empuk emang agak lama sek kalo mau cepat bisa pake panci presto, nah kalo daging sapi udah menjadi empuk
kemudian kita potong potong sesuai dengan selera
2.Ambil bawang merah beserta bumbu yang di halusin serta lengkuas , sere, kemudain kita tumis sampai menjadi wangi baunya. dengan api kecil biar ga gosong
3.Nah kalo udah tercium bau wanginya baru deh kita masukin bumbu rebusan daging yangb di ulek tadi.
4.Jangan Sampai lupa kasih bumbu yang lainya , garam secukupnya, Merica bubu, kecap manis sesuai dengan selera dan juga santan kelapa sambil di aduk biar santan nya
ga pecah
5.Nah kalo udah semunaya tinggal kita masukin dagingnya beserta cabai rawit , terus kol yang udah kita potong potong daun bawang yang udah di iris dan juga tomatnya
jangan sampai lupa ya

Resep Tongseng Sapi udah di masak tinggal di tunggu matangnya ya, jangan ngelamun sambil di aduk terus biar santan nya ga pecah ya, nah sekarang udah tahu
kan gimana cara masak tongseng sapi ternyata mudah kan ga sesulit yang kita bayang kan, biar makin jago jangan lupa coba resep yang lainya
Happy Cooking

Untuk 7 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara bikin perkedel kentang surabaya
  • enak gak ya bikin abon sapi tanpa santan
  • rawon pake santan gk
  • resep abon sapi tanpa santan
  • resep rawon santan
  • resep tongseng sapi selera nusantara