Resep Tumis kacang panjang dengan udang

Posted on

Tumis Kacang Panjang resep masakan yang sangat sederhana dan sangat lah mudah cara memesak dan membautnya  nah kalo tumis ini paling cocok kalo di sajikan ketika makan malam, di padukan sama lauk sehari hari pun sangat cocok dan sangat enak, gimana seh cara bikin tumisnya manjadi enak, nah yuk kita bikin

resep tumis kacang panjang dengan udang

Bahan Membuat Tumis Kacang
10 lonjor kacang panjang, cuci sampai bersih
100 grm wortel cuci bersih dan kita potong bentuk memanjang atau sesuai selera
100 grm udang berishkan dan potong sesuai selera
3 siung bawang putih, kemudian kita cincang halus
4 btr bawang merah kupas kemudian kita iris tipis
1/4 bh bawang bombay ukuran sedang dan kemudian iris dengan bentuk memanjang
2 bh cabai hijau ukuran sedang terus iris bentuk serong
1 sdt kecap ikan kalo ga ada bisa kecap biasa
Garam secukupnya
1/2 sdt merica pilih yang bubuk biar lebih praktis
1/4 sdt gula pasir
150 ml air yng udah mateng atau bisa juga pake air mineral
1/2 sdt minyak wijen kalo ada
MInyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang
1.Ambil minyak goreng kemudian traruh ke penggorengan, panasin minyaknya jangan sampai gosong ya. kalo udah kit masukin
bumbu yang kita perlu
2.Kaya ini yg di masukin bawang putih,merah dan juga bawang bombay nya tumislah sampai tercium bau wanginya
3.Kalo udah tercium kita tambahin deh cabai hijau, dan yang merahnya, tumis dan aduklah sampai menjadi merata
4.Ne yang terakir tinggal kita masukin deh udang nya, kita tumis dan aduk lg sampai terliohat berubah warna atau
menjadi mateng.
5.Eit lupa kan bahan makannya . masukin lagi deh kacang panjang dan wortelnya dan masak sampai mateng, Jangan gosong
6.Biar makin mantap sekarang kita, masukin kecap ikan, mericanya,gula pasir , minyak wijen, dan jangan lupa garam dan airnya
kitta masak deh sampai mateng
7.Ingat jangan terlalu lama, nanti ga sehat

Resep tumis kacang panjangny udah mateng kan nah gimana tadi jadinya tumisnya enak ga, pasti enak banget lah, ga mungkin kalo ga enak kalo udah sesui resep dan cara di atas pasti bisa lah, di jamin deh , nah untuk laukny cocok banget sama tempe goreng dan nasinya masih anget maknyu banget

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep tumis udang kacang panjang
  • https://www masakan-kita com/resep-masakan-indonesia/resep-tumis-kacang-panjang-dengan-udang/
  • aneka tumis olahan udang
  • bayam enknya di apain y
  • cara memasak kacang tumis udang
  • cara memasak oseng oseng kacang dan udang
  • cara memasak tumis udang kacang panjang
  • cara memasak udang campur kacang panjang
  • cara memasak udang kacang
  • masak kacang panjang balita