Resep Tumis Kacang Panjang Wortel

Posted on

Tumis Kacang Panjang Salah satu pilihan menu untuk sayuran cocok untuk pelengkap makan malam keluarga kita ga usah bingung gimana cara masak nya cara nya cukup simpel kok tumis ini sangat mantap banget deh sama kaya kalo kita bikin kare ayam sama mudahnya kalo ga percaya bikin aja

Bahan Membuat TumisResep Tumis Cah Kangkug Wortel
1 ikat kacang panjang potonglah sesai selera
100 grm wortel, irislah bentuk bintang
100 grm udang bersihkan dan cuci bersih
3 bh bawang putih kupas kulitnya dan dicincang halus
4 bh bawang merah dan kupas kulitnya diiris tipis
1/4 bh bawang bombay di iris tipis dan memanjang
2 bh cabe hijau ukuran sedang dan iris bentuk serong
2 bh cabe merah ukuran sedang, diiris serong
1 sdt kecap ikan kalo ada kalo ga ada gau sah pke ja
Garam secukupnya
1/2 sdt  merica pilih yang bubuk biar lebih praktis
GUla pasir secukupnya
150 ml air yang udah di masak mateng
1/2 sdt minyak wijen kalo ga ad ga usah pake ga pa
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Tumis kacang Panjang :
1.Ambil minyak goreng secukupnya kemudian panasin terus masukin deh bawang putih merah terus bawang bombay dan tumislah sampai tercium wangi baunya
2.Nah lupa juga masukin niu cabe hijaunya dan cabe merah dan aaduklah samapi merata semua
3.Nah kalo udah kita masukin juga udag terus tumislah lah sampai udah  berubah warnanya terus masukin deh kacang panjang yang udah  di cuci bersih tadi dan juga wortelnya
4.Aduklah sampai semua bumbu tercampur rata biar mantap rasanya kurang lengkap kalo da di kasih kecap, garam dan juga merica bubuknya dan juga gula pasirnya air dan minyak wijen secukupnya dan aduklah sampai rata
5.Masaklah sampai mateng sambil di aduk rata ya biar matengnya merata

Tumis kacang panjang udah mateng kan eh cicipin dulu dum siapa tahu kalo kurang garam tinggaal kita tamabhin deh garamnya awas jangan sampai keasinan ya
tumis ini sangat cocok banget kalo di sajikan dengan nasi masih angelauknya tempe goreng mantap bikin makan kita naambha dan nambah lagi di kasih pelengkap cincau hitam sebagai minumanya mantap pastinya

Untuk 6 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • Bikin bakpao selembut kapas
  • resep masakan kacang panjang dan wortel
  • Resep membuat Kakap Kuah Pedas beserta gambar dalam bahasa Inggris