Resep Tumis Kikil Pedas Mantap

Posted on

Tumis Kikil Pedas kikil emang enak banget kalo kita bikinya jadi pedas, emang seharusnya seh di bikin pedas pasti akan mantap banget, kita paling sering lihat kan kikil palingan di bikin sayur bentuknya dan rasanya paling gitu duam kan ga enak keles. tapi kali ini kita akan membuatnya menjadi special banget deh pokonya tumis kikil pedas ngeliat b apa yang mau di bikin pasti kebayangkan benyak nya cabe ini jugs tumis bunga pepaya hehehe

Bahan membuat Tumis Kikil Presep tumis kikil pedasedas
500 gram kikil sapi, yang udah di cuci bersi
Aer mateng ntr buat ngerebus kikil
minyak goreng secukupnya
10 bh bawang merah, iris tipis tipis
5 bhbawang putih, iris tipis tipis
5 cm jahe, memarkan
5 bh cabai merah, di iris miring
5 bh cabai hijau, di iris miring
20 bh cabai rawit  biar pedes banget kalo ga suka pedes kurangi aja
5  cm lengkuas, di geprak
2 lbr daun salam yang udah di cuci bersih
3 sendok makan kecap manis
garam dan gula secukupnya

Cara membuat tumis kikil pedas
1.Ambil kikil terus masuki dalam panci dan rendem kikil tersebut terus rebus kikil tadi samppai kikilnya menjadi
empuk biar ntar gampang kita makanya hehe, kalo air nya kotor ganti ja lagi biar kikilnya ntr jadi bersih
2.Kalo Udah mateng kikilnya kemudain potong lah kotak kotak atau selera  kalian deh yang peting tumis kikil pedasnya enak
3.Ambil pengorengan kemudian isi dengan minyak secukupnya masukin bwang merah ,dsn putih terus tumis ya sampai baunya wangi
4.kalo suka tambahin jahe, tapi yang wajib cabe,lengkuas dan daun salam, kemudain di aduk terus samapi tercampur semua dan wangi
5.Udan wangi kan sekarang kita masukin kikil tadi sambil di aduk tamabahin kecap manis, garam dan gula pasir secukupnya
6.Aduk terus dan tamabhin sedikit air terus diaduk sampai merata. masak ya sampai bumbu tercampur semua dan mateng
7.Sekarang udah mateng kan tumis kikil pedas silahkan din hidangkan

Udah di cobain belum tumis kikilnya pasti udah pedes banget kan dan mantap cocok banget ni kalo di hidangi dengan nasi yang  masih anget pastilah makan nya pasti tambah banyak  sambil ngemil bakpao ayam maki kenyang aja ni perut

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • https://www masakan-kita com/resep-masakan-indonesia/resep-tumis-kikil-pedas-mantap/
  • resep tumis pedas kikil sapi
  • bumbu kikil masak pedas
  • cara masak kikil k
  • cara memasak kikil yang enak
  • kikil enaknya diapaain ya
  • kikil kambing pedas bumbu
  • kikil oseng pedas
  • kreasi masak kikil
  • Kreasi masakan dr kikil