Resep udang saus padang

Posted on

Resep udang saus padang, ternyata ada juga ya pake saus padang. apa rasanya pedas kalo ra pasti tergantung yang bikin bumbu nya hehe
nah kali ini kita akan membuatnya menjadi istimewa, apa seh bumbu bumbunya biar ga penasaran terus yuk mari kita praktekin bikinya
jangan lupa siapin dulu bumbu dan bahanya yaresep udang saus padang

Bahan dan bumbu Membuat udang saus padang

450 grm udang buang kepalanya dan cuci bersih
2 bt daun bawang potong kecil kecil
3 cm jahe bakar dulu baru di geprak
3 cm lengkuas cuci bersih dan di geprek
2 lbr daun jeruk yang udah si cuci bersih
1 bh tomat ukuran sedang dan kemudian iris tipis
2 sdm saus tiram
1 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal untuk pedas sesuai selera
1/2 sdt merica pilhn yang bubuk kalo ad
gula pasir secukupnya
1/2 sdt kaldu ayam, kalo ada kasih juga penyedap rasa
garam secukupnya
1 sdm tepung maizena yang udah kita larutin
200 ml air yang udag mateng atau udah di masak
margarin secukupnya untuk ntar kita tumis

Bumbu yang perlu kita halusin
3 bh cabe merah pilih ukuran sedang
5 bh cabe rawit pilih yang merah biar pedas
6 btr bawang merah yang udah di kupas dan cuci bersih
4 siung bawang putih kita kupas dan cuci bersih dulu

Cara Membuat Udang Saus Padang
1.Pertama kita ambil margarin secukupnya kita lelehin kemudian masuki jahe dan kita tumis, bareng daun jeruk sampai menjadi wangi
2.kalo udah tercium wanginya baru kemudian deh kita masukin udangnya dan aduklah sampai berubah warnya , baru deh kita masukin bumbu yang
udah di halusin dan jangan lupa irisan tomatnya
3.nah kalo udah makin wangi kita tinggal masukin deh air yang udah kita siapin tadi, tambihin merica bubu, kaldu bubuk dan gula pasir
secukupnya. baru deh tuang saus tiramnya

4.Sambil diaduk kemudian kita masuki deh saus sambal tomat terus di tambah juga dengan potongs daun bawang
5.Sambil dia aduk kita masukin tepung maizena biar sausnya jadi kental. masaklah sambil terus diaduk. hingga kuah
atau sausnya meletup letup
6.Kalo udah meletup matikan api nah tinggal di hidangkan

Resep Udang Saus Padang udah selesai di buatkan kan nah gimana tadi bikinanya past mantap banget lah. pastilah kan udah sesuai dengan
resep di atas kan . ternyata cukup mudah kan cara membuatnya biar makin jago masaknya cobain juga resep yang lainya ya

untuk 5 Porsi begitu mudah bukan

Incoming search terms:

  • resep udang saus padang dapur umami
  • resep udang saus padang d\cost
  • resep udang saus tiram chinese food
  • cara membuat saus colonel yakiniku
  • https://www masakan-kita com/search/resep-udang-saus-tiram-dapur-umami
  • kepiting saus tiram chinese food
  • resep perkedel kentang nasi
  • resep saos ngohyang
  • resep saos ngoyang
  • saus kacang cakwe