Resep Zuppa Soup Mantap

Posted on

Resep Zuppa Soup cukup nikamta kalo kita makan masih terasa hangat , cocok kalo habis hujan makin tambah mantap, denganĀ paduan kulit pastry yang rasany renyah banget, dan mantap. cara bikinya pun cukup mudah dan bahan bahanya pasti ada kokĀ nah pengen mencicipi gimana rasa kehangatan soup ini, yuk mari kita buktikan :

Resep Zuppa Soup Mantap
Resep Zuppa Soup Mantap

Bahan Membuat Zuppa Soup

Bahan Untuk Kulit I:
300 grm tepung terigu pilih dengan protein yang sedang
30 grm mentega pilih yang tawar dan udah dingin
Garam secukupnya
Gulan pasir seckupnya
165 ml air yang dingin atau air es

Bahan Untuk Kulit Ii:
225 grm pastry margarin
30 grm tepung terigu pilih dengan protein sedang

Bahan Untuk Membuat Soup :
250 grm dada ayam, kiata potong bentuk kotak
1.lt Air yang udah mateng atau air mineral
1 buah bawang bombay, kita halusin dengan di cincang
100 grm jamur champignon cuci bersih kemudian di cincang
3 sdm tepung terigu pilih yang protein sedang
2 lbrr bayleave
Garam secukupnya
1/4 sdt merica hitam pilih yang bubuk
1 sdt pala bubuk biar lebih praktis
1/2 sdt gula pasir
100 grm keju cheddar yang udah kita parit
200 ml cooking cream
3 sdm mentega tawar ntar kita pake untuk menumis

Cara Membuat Zuppa Soup
1. Bahan I, ambil tepung terigu dan kemudian campur sama mentega, terus gula aduklah sampai tercampur. kalo udah tambahin deh dengan air
secara sedikit demi sedkit sambil di uleni sampai 3/4 kalis, terus bulatin dan diemin selama 15 mnt
2.Bahan ke 2 kita mabil pastry margarin dan juga tepung terigu aduklah sampai menjadi rata terus kita pipihin dan bentuklah manjadi kotak, tarus sisihin
kemudian potong lah manjadi 4 bagian tidak putus dan bahan 1nya
3.Kemudian letakkan bahan 2 di tengah lipat sampai menjadi tertutup, dan ters kita gulung memanjang. lipat bagin atasnya ke arah tenga, dan bagian bawah
ke arah tengah hingga saling menumpuk , kita diemin selama 15 mnt kedalam freezer
4.Sekarang kita giling adonan dengan tabl 1/2 cm terus kita ptong dengan ukuran 10×10 sisihin lagi kedalam frezzer lagi
5.Sekarang kita membuat soup, mabilah ayam rebus dengan air sampai mateng terus kiat angkat dan saring kadunya ukur denga ukuran 800 ml kalo kurang
tinggal di kasih tambah air dan kita ptotng bentuk kotak ayamnya dan sisihin
6.Ambil bawang bombai dan kemudian kita tumis yang terdcium harum terum amsukin deh ajmurmya sampai layu kita tmabh tepung terigu sampai berbutir
7.Skerang kta tambah klaadu ayam adn aduk dikit dikit sampai llcin terus tinggal maskin deh ayam, garam ,bayleave, dan maricanya.pala tereus jangan lupa gula pasir
masaklah sampai menjadi mendidih, kalo udah tambahi keju dan ciooking cream masak samapi meletup letup
8. Kalo udah tuang dalam mangkut tahan panas, olesin bibir pinggan dengan air terus tutup dengan kulitnya. skerang kita oven sampai mateng
denga suhu 200 drajat kira kira 20 mnit

Untuk 8 porsi Bagitu mudah bukan

Incoming search terms:

  • cara membuat zuppa soup kukus
  • cara membuat zuppa soup tanpa oven
  • cara buat cuppa soup tanpa oven
  • cara dan bahan kuih manja
  • cara masak bampbells
  • cara membuat zupa zupa tanpa oven
  • resep popia ne
  • resep suba sup bogasa
  • resep zuppa soup tanpa oven
  • resepi mushroom soup azlita