Cara Membuat Sukiyaki khas Japan

Posted on

Sukiyaki salah satu makanan yang menggunakan mangkuk atau pot yang populer yang biasanya dimasak di meja saat Anda makan ini adadalah salah satu masakan yang sangat terkanal di jepang, makanan yang paling laris ketikan makan siang karena sangat mengenyangkan dan juga sangat terkenal banget disana nah dari pad bingbu yuk kitaCara Membuat Sukiyaki khas Japan bikin aja

Bahan masakan Japan untuk Sukiyaki :
1 Negi atau sering kita sebut daun bawang dan irislah sama panjang
1/2 kubis ukuran sedang dan kemudian potonglah sesui selera
1 yakki tofu atau sering disebut dengan tahu panggan potonglah menjadi 4 bagian
1 shungiku atau sering disebut dengan kiran goreng kalo ada kalo ga ada juga ga ap
1 kg daging sapi diiris tipis, dipotong menjadi potongan-potongan kecil
1 bks shirataki mie atau mie yang sering disebut mie plastik
8 jamur shitake,kita buang batangnya
1 jamur enoki,potonglah sesui dengan selera

Bahan saus sukiyaki:
250 ml cangkir kecap manis
3 sdm demi kalo ga tau cari aja di google
5 sdm gula pasir
400 ml air yang udah mateng atau pake aja air meneral

Cara MembuatĀ  Sukiyaki :
1.Kita Siapin piring yang besar yang penting cukup untuk menaruh semua bahan tadi,kemudian campur dengan kecap manis,gula, dan air yang udah mateng
yang nantinya membuat saus sukiyakinya
2.Kita Siapin dulu kompor listrik diatas meja setting lah kompor tersebut jangan terlalu panas, masaklah dengan panci diatas meja aja biar tetpa hangat dan mantap
3.Sekarang kita panasin sedikit minyak goreng dalam panci, terus gorenglah daging sampai mateng, kalo udah mateng kemudian kita tuang deh saus sukiyakinya kedalam panci
4.Nah kalo udah agak mendidih kemudian kita tamabhin deh bumbu yang lainya , dan masaklah semua bahan tadi sampai mateng atau menjadi melunak

Sukiyaki udah mateng kan saatnya di sajikanĀ  eh jangan lupa ya pas menyajikan biarin kompronya tetap menyala biar tetep anget makananya kalo udah dingin ga enak
tadi gimana enak kan sekarang sudah bisa kan cara membuat masakan jepang yang sangat terkenal ini dari bingung mau bikin yang lainya ya biar makin jago masaknya ya
makanan aslinya menggunakan sake, nah karena kita orang muslim maka sakenya di hilangkan saja, dan teryata rasanya masih mantap dan enak kan

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • bahan bahan dan bumbu sukiyaki jepang
  • cara bikin sukiyaki
  • cara membuat sukiyaki
  • resep dan cara membuat sukiyaki
  • resep saus sukiyaki
  • resep suki
  • resep suki jepang
  • resep sukiyaki
  • resep sukiyaki daging sapi
  • resep sukiyaki jepang