Cara Membuat Takoyaki Jepang

Posted on

Takoyaki hayo sapa yang g atau makanan ini nah kita sering liat kan kalo kita pergi ke mall pasti ngeliat keadi kecil maruko chan kalo ga salah namanya , makanan asal jepang ini enak banget lah rasanya lembut di mulut dan pedas saus terasa bikin menambah mantap terasa nah dari pad negebayangin mulu yuk kita bikin ja sekarang dengan paduan bubur manado pasti akan lebih mantap

Bahan Membuat TakoCara Membuat Takoyaki Enakyaki
Untuk Membuat Isinya :
100 grm daging yam  fillet atau daging sapi potong bentuk kotak aja
1 sdm daun bawang cuci dan kita iris tipis
Garam secukupnya
1/4 sdt  merica bubuk aja biar lebih praktis
25 grm keju  terus potong kotak kotak
Minyak goreng unutk menumis secukupnya

Bahan kulit:
200 grm tepung terigu pilih yang rendah protein
1 btr telur ayam ukuran sedang
1 btr telur ayam mabil kuningya saja
Garam secukupnya
1/2 sst  baking powder unutk kue
400 ml kaldu dari ayam asli
Bahan pelengkap:
50 grm mayones
25 grm saus tomat
25 grm saus sambal

Cara Membuat Takoyaki :
1.Untuk Membuat Isi : Ambil minyak goreng secukupnya kemudian masaukin deh ayam atau daging sapi yang udah kita potong kotak terus tumislah sampai  berubah warnanya
2.Kalo udah berubah warnanya baru deh masukin bumbunya danu bawang , garam terus mirica bubuk dan aduklah samapi rata dan semua bumbu tercampur rata
3.Angkat dari penggorengan kemudian tambahi keju dan aduklah sampai rata dan sisihi terlebih dahulu.
4.Kita Bikin Kulit : Ambil tepung terigu taruh dalam bascom dan campurlah dengan backin powder dan garam secukupnya, kasih kaldu ayam dan tuang telur  sedikit demi sedikit dan audklah sampai menjadi licin
4.Panaskan cetakan Pofferrjes dan udah diolesin dengan margarin dan kemudian tuanglah adonan nya kedalamm cetakan dan baiarin menjadi setengah mateng  kalo udah kita kasi deh isinya
5.Bentuklah menjadi belutan kaya bola dan pastikan isi di dalamnya tertutuop rata dan masak lah sampai matang ingat jangan sampai gosong ya

Takoyaki udah mateng kan nah kita kasi dehdi atasny bahan pelengkapnya kaya mayone dan juga kasih juga sausnya kasih sesuai selera kalia deh nah udah gimana tadi rasa takoyakinya pasti enak banget kan , sekarang udah jago kan bikin masakan jepang tw ta masakan ni sangat benyak penggemarnya lho dan saaatnya cobain juga ya masakan yang lainya kaya puding jagung cocok untuk pelengkapnya

Untuk 20 Biji Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • langkah langkah membuat jangan asem dalam bahasa jawa
  • resepi takoyaki azie kitchen
  • cara membuat cendol dengan labu siam
  • cara membuat takoyaki sendiri
  • resep takoyaki frozen