Cara Membuat Kerupuk Bawang Yang renyah

Posted on

Kerupuk bawang siapa sih yang ga kenal dengan namanya kerupuk, bisa di bilang juga cemilan atau bisa juga lauk, tauk sendiri kan orang indonesia paling demen sama kerupuk apa apa pake kerupuk, karena murahnya ini lah yang membaut orang mudah dapetinya. tau ga seh gimana cara bikin kerupuk itu, past ga tau kan. nah gimana kalo kita membuat nya giama kalo pasta Carbona sebagai cocolanya
cara membuat kerupuk bawang
Bahan Membuat Kerupuk
500 grm tepung sagu asli pilih yang berkualitas
275 ml air yang udah mateng atau pake air mineral juga ga apa
1 1/2 sdt bleng kalo ga tau beli aja
15 grm gula pasir yang masih bagus
Garam Secukupnya
50 grm bawang putih,  kupas kemudian kita halusin
1/2 sdt peyedap rasa. ini ga wajib ga pake juga ga apa
2 tangkai daun seledri cuci sampai bersih kemudian cincang samapi halus dan peraslah
1 btr telur ayam ukuran sedang kocok lepas
Daun pisang jemur dulu biar agak layu, ntr kita pake buat pembungkusnya
Minyak goreng secukupnya unutk menggoreng

Cara Membuat Kerupuk Bawang
1.Tepung sagu kkta siapin kemudian kita ambil 50 grm kimudian larutin deh pake bleng dan  aduklah sampai rata, kalo udah kemudian kita rebus
sampai menjadi bubur dan  angkat
2.klao sekarang kita tamabin juga gula pasir, terus bawang putih dan garam secukupnya kalo suka tamabhin pemyedap rasa sambil diaduk masukin juga daun sledri yang udah kita cincang dan peras tadi
3.Tepung sagunya tadi masih sisa kan, sekarang kita masukin deh, dan kita uleni nsamapi merata dan pastikan semua bahan tercampur sempurna
dan jangan lupa tambahin air kemudian aduklah kembali sampai rata
4.daun pisang tadi yang udah agak layu kemudian kita bikin bentuk bungkus lontong, masuin deh ulenan tadi kemudian kita kukus deh selama 30 mnt atau yang penting mateng deh
5.Kalo udah mateng kita diamkan selama satu malam . kalo udah waktunya cukup sekran kita kan bikin bentuknya. iris lah adonan tadi , yang tipis tipis ya namanya juga kerupukan.
6.Kalo udah selesai semua kita jemur deh kerupuknya sampai menjadi bener bener kering

kerupuk bawangnya udah mateng kan, nah sekarang tinggal deh kita mau gorengnya .nah aps gorengnya pastikan minyaknya yang banyak ya dan juga api jangan telalu besar ntar malah jadi gosong dan ga jadi enak deh, nah gampangkan ternyata bikinny nah tadi gimana bikanan kalian pasti enak banget kan nah padukan aja sama kue pancong pasti lebih suka deh

Untuk 500 gram Mentah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep kerupuk sagu
  • Cara bikin Es mambo rasa Teh
  • cara membuat kerupuk bawang mentah
  • Cara membuat kerupuk sagu
  • cara membuat krupuk dr tepung sagu
  • Cara membuat krupuk sagu
  • resep kerupuk