Cara Membuat Roti Goreng

Posted on

Roti Goreng memang kayaknya sedikit aneh kan roti kok di goreng paling sering kita liat kalo bikin roti itu di panggan pake oven kan kalo id lihat dari ca bikinya , bikin roti di goreng itu paling mudah lho nah kalo ga percnya yuk kita bikin bareng tapi siapin dlu bahn bahanya , yuk :

Cara Membuat Roti Goreng
Cara Membuat Roti Goreng

Bahan Membuat roti :
Roti:
300 grm tepung terigu pilih dengan protein yang tinggi
30 grm gula pasir pilh yang lembut biar lebih mudah
1 sdt ragi unutk roti ( instan)
1/2 sdt baking powder untuk roti
1 btr telur pilih ukuran yang sedang
130 ml susu cair pilih yang udah dingin ya
30 grm margarin khusus untuk roti
Garam secukupnya

Bahan untuk isi roti:
50 ml susu Cair yang udah di dinginin
150 grm cokelat asli kemudia masak sampai pekat ya

Cara membuat roti goreng :
1.Nah pertama kali kita kan membuat isi adir roti, yang pertama kita akan membuat isinya. yaitu dengan cara panasin susu cair tadi kalo udah panas jangan lupa matikan apinya terlebih dahulu
2.Kalo udah panas tadi kemudian kita masukin deh cokla pekat dan kemudian kita aduk sampai menjaadi larut, kalo uah larut, kita pisahkan dan dinginkan terlebih dahulu.
3.Yang kedua kita kan membuat rotinya ambilah tepung terigu kemudian kita campur dengan tepug terigu dan juga gula pasir terus di tambah juga dengan ragi instan dan juag backing powder aduklah sampai menjadi rata
4.Kalo udah tercampur dengan rata kemudian masukin de capuran telur sama susu cair sedikit demi sedikit . terus sambil di uleni sampai menjadi kalis ya
5. Kita tambahin deh margarin dan juga garam secukupnya , telur kita uleni lagi sampai adonan menjadi elastis.diamkan kira kira 30 mnt
6.waktunya udah cukup kan kempaisin adonan tadi, dan kemudian timbang kira kira masing masing 30 grm, dan kita bentuk bulan dan diemin selama 10 menitan
7.Bentuklah menjadi pipi dan kemudia kasi isi di dalamnya , klao udah taruh di loyang dan kemudian taburi tipis dengan tepug terigu kita diemin lagi 30 mnt, atau yang penting terlihat mengembang
9. Panasin minyak goreng yang banyak kemudian kalo udah mendidih kemudian masuin eh adonan tadi goreeng dengan api yang kecil biar matangnya juga merata

Membuat roti goreng ternyata cukup rumit banget ya. lama banget ketikan kita ngediamin adonannya kan, tapi ga nyesel kalo ngeliat hasilnya ya kan, pasti istimewa banget, nah perbanyak koleksi resep masakan kalian ya. cobai yang lain happy cooking

Untuk 17 Buah Begitu mudah bukan

Incoming search terms:

  • resep terang bulan jajanan sd
  • cara membuat getuk dari roti tawar
  • cara buat terang bulan sd
  • cara membuat es campur menggunakan bahasa inggris
  • cara membuat es gabus dari roti tawar
  • cara membuat es jenang campur
  • cara membuat kue terang bulan jajanan sd
  • cara membuat terang bulan jajan
  • cara membuat terang bulan jajanan sd
  • cara pembuatan es campur dalam bahasa inggris