Cara Membuat Tahu Isi

Posted on

Tahu Isi Siapa sih yang ga kenal dengan makanan ini pasti lah semua orang udah pernah mencicipinya bahkan habisin satu piring kan heheh nah paling kalian cuma bisa nyicipin duam kan coba deh kalo kita mencoba memmbuat makana ini pasti suatu tantangan baget kan  mari kita buat yuk mantap banget kalo cocolan nya pake sambal matah mantap mantap banget deh

Bahan MemCara Membuat Tahu Isibuat Tahu isi
15 bh tahu kulit pilih yang kotak ya kemudian belah sisinya
minyak secukupnya menggoreng

Bahan Untuk isinya
3 btr bawang merah, kupas kulitnya kemudian iris
3 bh bawang putih, kupas kulitnya kemudian iris
2 bh cabai kering, yang udah di cincang halus
150 grm daging yang udah digiling
1 sdt tepung terigu pilih protein sedang
100 grm kol, cuci bersih dan iris kasar
100 grm wortel,kupas kulitnya dan iris kecil kecil
100 grm taoge yang udah di cuci bersih
1 btg daun bawang, cuci dan diiris
1 sdt kecap asin
1/2 sdt kaldu sapi asli pilih bubuk
Garam scukupnya
1/2 sdt merica pilih yang bubuk biar lebih praktis
1/2 sdt gula pasir
150 ml air yang udah mateng pake air meneral
2 sendok makan minyak, untuk menumis

Bahan Untuk Pencelupnya :
100 grm tepung terigu rendah protein
30 grm tepung beras
Garam secukupnya
1 btrr telur ayam ukuran sedang
150 ml air dingin atau aie es lebih bagus

Cara membuat Tahu Isi :
1.Pertama kita bikin isinya terlbih dahulu ambil bawang merah kemudian tumislah, bersama dengan bawang putih dan cabe kering sampai tercium bau wanginya.
2.Kalo udah tercium wangi baru deh masukin daging giling dan tumislah sampai berubah warnanya atau menjadi mateng
3.Nah sekarang kita masukin tepung terigu tumis lah lagi sampai harum, kita tamabahin kol, kemudian wortel yang udah kita potong tadi tumislah sampai menjjadi layu
4.kita masuki bumbu yang lainya kecap asin,kaldu,merica bubuk , gula dan jangan lupa garam secukupnya
5.Aduklah semua bahan tadi menjadi merata terus kasih air mateng dan biarin sampai meresap dan mengental kalo udah mengental baru deh  masukin daun bawang dan aduk sampai rata.
6.Nah bahan isi udah jadi kita bikin deh bahan untuk pecelupnya Ambil tepung terigu,beras, telur dan juga garam scukupnya aduklah semua bahan tadi sampai merata dan kasih deh air es dan aduklah sampai menjadi adonan
7.Ambil deh tahu yang udah di belah tadi dan masukin deh isinya kedalam tahu habisn deh semua tadi
8.Ambil penggoreng isi dengan minyak goreng secukupnya dan gorenglah tahu isi oh nya sebelum di goreng celupin dulu ke bahan pencelupnya baru deh di goreng sampai mateng

Tahu Isi udah mateng kan gimana tadi rasanya tadi enak khan pasti lah kalo ngikutin resep ini pasti mantap lah kan ini resep paing istimewa dan paling tekenal di abat ini, wakaka tahu isi cocok di sajikan dengan nasinya masih anget makin tambah mantap aja kan, cocok banget pelengkapnya juga pake perkedel kentang cocok banget deh

Untuk 15 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • Cara membuat tahu isi dalam bahasa inggris
  • cara bikin tahu isi pake bahasa inggris
  • cara membuat tahu isi
  • Cara Membuat Tahu Isi Manado
  • bagasa inggris membuat tahu genjrot
  • cara membuat tahu isi menggunakan bhs ingris
  • cara membuat tahu isi pedas dalam bahasa inggris
  • cara membuat thu isi dalam bahasa inggris
  • cara membuat yong
  • cara membuat yong tahu tegal