Resep Manisan Mangga

Posted on

Manisan mangga hmm yummy kalo di lihat dari namanya kayaknya rasanya ntap banget deh sering kan kita jumpai manisan mangga di jual diĀ  tempat menjual kue dan jajanan semacamnya bahan membuat masakan ini sangat gampang kok dan baahanya pun mudah utuk di dapat harganya punrelatif sangat murah Resep Manisan Mangga

Bahan Membuat Manisan Mangga
1 kg mangga muda kemudian kita potong potong bentuk panjang

Bahan untuk Syrup I :
1 ltr air yang udah mateng
250 grm gula pasir pilih yang kualitas bagus
1 Sdm garem

Bahan Untuk Syrup 2 :
500 ml air yang udah mateng apke aja aii mineral juga ga apa
250 grm gula pasir pilih yang kualitas bagus

Cara Membuat Manisan Mangga :
1.Ambilah mangga yang udah kita potong tadi masukin keair dingin dan tambahin dengan kapur sirih secukupnya dan rendam kira kira
semalalaman. pas rendam taruh aja di topples kaca bening bira terlihat mantap
2.Selanjutnya kita akan membuat syrup I yaitu dengan cara merebus air bersama dengan gula pasir dan garam secukupnya rebus atau masak
semua bahan tadi tercampur dan mendidih tuang deh dalam topples kaca kita terus diemin semlaman
3.Kalo waktunya udah cukup kemudian tiriskan dan buang aja air kan udah ga di pakai lagi
4.Sekarang kita bikin syrup yang ke 2, langlah nya hampir sama seh yaitu rebus bahan bahanya kemudian di tambah dengan manggan, terus
simpan lah kedalam lemari es sampai dingin

Manisan Mangga udah siap untuk di hidangkan gimana rasanya tadi enak manisan bikinan kalian pasti lah enak dan mantap kalou sesui
dengan yang ada di atas dari pad bingung kan mending cobain deh resep yang lainya

Untuk 10 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara membuat manisan mangga tanpa kapur sirih
  • cara membuat manisan mangga muda tanpa kapur sirih
  • cara membuat manisan mangga kering tanpa bahan pengawet
  • cara membuat manisan mangga kering tanpa bahan kimia
  • cara membuat manisan mangga tanpa menggunakan kapur sirih
  • https://www masakan-kita com/search/cara-membuat-manisan-mangga-muda-tanpa-kapur-sirih
  • https://www masakan-kita com/search/cara-membuat-manisan-mangga-tanpa-menggunakan-kapur-sirih
  • cara membuat manisan tanpa kapur sirih
  • resep membuat manisan mangga tanpa menggunakan kapur sirih
  • cara membuat jerukan mangga tanpa kapur sirih