Resep Membuat Cupcake Kukus Sederhana

Posted on

Cupcake kukus sangat lah cocok menemani suasana kehangatan keluarga ketika liburan berkumpul besama keluarga tercinta, cupckake kukus emanglah kue sederhana dan pembuatanya pun tergolong tidak lah sulit bahan dasar pembuatnya pun gampang untuk di carinya, hampir semua toko penjual bahan makanan pastilah ada, telur balado hijau penasaran pengen nyobainya yuk kita bikin bareng

Bahan membuat cupcake kukusResep Membuat Cupcake Kukus
125 grm margarine dapur
80 ml susu putih cair plih yang UHT saja biar bagus
3  btr telur ayam pilih yang sedang dsn kualitasnya bagus
150 grm gula pasir atau gula yang lembut
200 grm tepung terigu pilih yang untuk kue
30 grm cokelat bubuk
1 sdt vanili
1 sdt pasta cokelat atau coklat batangan
1 sdt soda kue atau secukupnya
1 sdt baking powdder atau secukupnya

Cara Membuat Cupacake Kukus
1.Sekarang kita bikin adonanya, cairin mentega dengan susu, tunngui dan mentega hanya di cairin saja dan jangan didihin. terus angkat dan sisihin
2.Ambil gula dan telur taruh tempat adonan kemudian kocok telur dan sampai semua gula larut bersama telur dan jangan sampai telalu banyak buihnya ntar hasilnya kurang bagus
3.kalo udah masukin coklat bubuk, tepung,vanili, soda dan juga backing powder aduk lah sampai rata, bisa juga pakai blender biar hasilnya bangus
4.Kumdain masukin juga pasta coklat sama margarin yang udah di lelehin aduk sampai rata
5.Adonan udah siap kemudian siapin dandang kemudian untuk mengukus terus loayangnya juga, kalo mw bisa juga pake cetakan bolu kukus yang ada
lubangnya terus kasih kertas cupkake
6.Ambil adonan dan tuang ke loyang tadi jangan terlalu penuh kira kira 7/8 nya saja. kalo udah komplit kemudian masukin kedalam
dandang dan kukus lah sampai mateng kalo ga salah seh sekitar setengag jam. hehe
7.Tips aja pas ngukus taruh serbet diatas cupcake nya biar aer kukusan ga netes di cupkake
8.Kalo udah mateng angkat deh dan cupcake kukus siap di santap bersama keluarga.

Cukup mudah kan cara bikin cupcake nya peralatan yang di pake jun tergolong sederhana di dapur pasti udah ada semuanya udah di cicipin belum cupcake kukus nya jangan sampai bantat lho pasti ga enak lah udah pinter ya sekrang bikinkue nya karena udah pintar cobai juga dum resep yang lainnya kaya resep ifumi pasti mantap ne

Untuk 10 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara membuat cupcake kukus
  • cara bikin cupcake dapur sederhana
  • cup cake kukus
  • cupcake kukus bahan sederhana
  • resepi bingka labu kuning kukus
  • resepi kek marble kukus tanpa telur
  • tart telur kukus
  • www aneka macam tahu lilit telur dadar com