Resep Piscok ( Pisang Coklat )

Posted on

Piscok sering kita dengar kan nah itu nama pasarannya hehe nama sebernernya seh pisang coklat nah sekarang udah tahu kan makanan ini cukup populer kan sering kita lihat penjual di pinggir jalan jualan mana laris banget kan pa lagi pas hujan cocok banget dan mantap banget di sajikan bersama minuman hanggat yuk kita bikin ja bareng kue ini ternyata berasal dari lampung lho nah sambil menunggu kita makan ini yuk beef teriyaki pasti belum pernah negrasain kan

Bahan Mambuat PiscokResep Piscok Pisang Coklat
1 bh pisang mateng yang udah disisir
100 Grm coklat kering atau yang penting coklat batangan juga bisa
1 btr telur ayam pilih ukuran sedang
Minyak goreng secukupnya untuk goreng
Adonan yang kita buat unutk membuat kulit lumpia

Cara Membuat Piscok :
1.Ambil pisangĀ  yang udah mateng dan kupaslah kulit pisang terus di potong bentuk sisir jangan buang sembarangan kulitnya ntar bikin orang terpeleset lagi kasihan kan
2.Ambil pisang kemudian celup satu persatu kedalam coklat yang udah di lelehin terlebih dahulu jangan terlalu encer ya coklatnya
3.sekarang kita tutupin deh atau kita bungkus pisang yang udah di celup dengan coklat tadi pastikan tercelup semuanya dan merata
4.Gulunglah gulungan kulit piscok tadi danĀ  sampai membentuk bulatan dan hampir semua pisang udah tertup semua, lakukan ini samapi semuanya habis
5.Siapin wajan dan isilah dengan minyak goreng secukupnya kalo kebanyakna ntar jadinya pemborosan kan sayang banget kalo minyak gorengya tebuang sia sia
6.Masukin piscok kedalam wajan dan gorenglah sampai mateng ya pas goreng samabil di bolak balik ya biar ga gosong dan
matang nya menjadi sempurna

Piscok atau pisang coklat udah mateng kan dan siap un uk di hidangkan tunggu agak dingin bentar ntr habis keluar dari wajan langsung dimakan bisa kebakar ni mulut kan. gimana tadi enakkan pasti lah cocok banget di padukkan dengan menu yang lainya kya kue talam ini pasti akan mantap

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep pisang coklat
  • Kue piscok
  • resep piscok
  • asal makanan pisang coklat
  • bahan dan cara membuat pisang coklat
  • piscok berasal dari daerah
  • resep piscok pisang coklat
  • pisang coklat kulit lumpia
  • piscok dari daerah mana
  • Makanan piscok