Resep Risoles Dengan Sayuran

Posted on

Resep Risoles jenis makanan yang tergolong banyak peminatnya makanan sederhana ini emanga sangat cocok sebagai cemilan dikala santai bersama keluarga, isi dari makanan ini cukup sehat dengan perpaduan dari barbagai macam sayuran tentunya bikin kita sehat, nah apa aja seh yang harus kita siapin atau bikin :

Resep Risoles
Resep Risoles

Bahan Membuat Risoles :

Bahan Untuk Membuat Kulit:

100 grm tepung terigu pilih yang bagus yaitu dengan protein sedang
1 btr telur ayam pilih ukuran sedang
garamsecukupnya
275 ml susu pilih aja yg cair biar lebih praktis
1 sdm margarin, kita lelehin terlebih dahulu

Bahan untuk isinya
6 bh bawang putih, kupas kemudian irislah tipis
100 grm ayam kampung yang udah mateng dan suuwiirn
100 grm wortel, kupas potonglah bentuk korek api
100 grm buncis, kemudian kita iris bentuk miring
Garam secukupnya
1/2 sdt merica tapi pilih saja yg bubuk
1/2 sdth pala pilih yang bubuk
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt kaldu dari ayam asli atau beli
100 ml air kaldu daru ayam asli
1 btg daun bawang, cuci bersih dah iris menjadi halus
1 sdm minyak ntr kita pake buat numis

Bahan Untuk pencelupnya
2 btr telur di campur 1 sdm air kemudian kita kocok lepas
150 grm tepung panir pilih yang kasar
minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Risoles
1.Pertama kita akan memnbuat isinya , kita panasin minyak goreng, dan kemudian masukin deh bawang putih tumislah sampai menjadi harum
Kalo udah masukin deh ayam nya dan aduklah sampai merata
2.Sekarang kita masukin deh wortel dan buncisnya terus sambil aduk sampai menjadi layu
3.Kalo udah terlihat layu kemudian , kita tambahin garam secukupn ya dan,merica, pala yang bubu, terus juga jangan sampai lupa gula pasirnya serta kaldu ayam
4.Aduklah semua bahan tadi sampai menjadi merata. an tuang kaldu ayam nya , masaklah sampai semua bumbu meresap dan merata, kalo udah
meresap dan merata masukin daun bawangnya dan aduklah rata kembali
5.Sekarang kita bikin kulitnya, yaitu ambil telur ayamya dan kocok lepas kemabli bersama dengan garam, dan di tambah denga susu sedikit demi sedikit dan aduklah kembali sampai rata
6.Kalo udah tuanglah campuran tepung tadi , teoung terigu dikit diki dan terus lah di aduk sampai menjadi licin, kalo udah menjadi lici baru deh tambahin  mangarin leleh nya , aduklah kembali sampai rata
7.Sekarang kita buat dadar tipis, menggunakan wajan datar yang kecil, terus lakui ya sampai adonanya menjadi habis
8.Kalo udah jadi dadar semua ambil selembar kulitnya kemudian beri isi, dan lipat dan gulung , terus celulah ketelur, dan kemudian gulingin di tepung panir yang kasar, lakuin sekali lagi ya
9.Kalo udah tinggal kita goreng deh dengan minyak yg agak banyak biar ga gosong ya, masak deh sampai matang

Resep Risoles nya udah jadi kan pasti deh mantap banget di jamin,karena resep ini paling istimewa dari pada yang lainya cocok juga lho kalo kita cocolin ke
saus ataupu cabe. makin mantap aja, kalo pengen berkreasi cobain juga ya resep yang lainya, biar makin mantap aja

Untuk 24 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara memasak jagung bakar mayones
  • acar untuk pastel tutup
  • cara membuat resoles dari yongki gunawan
  • membuat risoles 50 buah
  • risoles gluteen free