Resep Tempe Mendoan Asli Purwokerto

Posted on

Tempe Mendoan makanan kahas indonesia banget yang sekarang menjadi makanan lauk pauk kesaharian tapi temep ini kan sering  kita makan
gitu aja ketika bersantai bersama keluarga ataupun ketika hujan turun mantap banget deh pokoknya nah apa kalian masih bingung gimana seh
cara bikin mendoan yang enak dan mantap serta sangat renyak yuk kita lihat aja cara bikinya  kaya bikin bolu kukus mekar pasti asik banget
resep tempe mendoan
Bahan Membuat Tempe Mendoan
500 grm tempe yang udah jadi, kita iris tipis dan melebar
250 grm tepung terigu pilih lah protein yang sedang saja
400 ml air air yang udah mateng dan di masak, kalo gada bisa pake air mineral
2 btg daun bawang, cuci bersih da terus di iris sampai halus
Minyak goreng secukupnya unutk  menggoreng

Bumbu Halus untuk Tempe mendoan
3 bh bawang poutih kupas kulitnya
Garam Secukupnya
3/4 sdt ketumbar
1 cm kencur yang udah kita kupas kulintya

Bahan Membuat sambal kecapnya :
5 Sdm kecan manis
1 bh bawang putinh kemudian iris tipis
4 bh cabe rawit merah kita hlausin terlebih dahulu
Garam secukupnya

Cara Membuat Tempe Mendoan :
1.Kita bikin adonan unutk memggorengnya trerlebih dahulu, yaitu dengan cara ambil deh tepung terigu , ditambah dengan bumbu yang udah kita  halusin tadi, masukin iar deh dan aduklah secar peralhan sambil di nasehati
2.Adonan udah jadi bagus kan sekarang  ambil tempe yang udah  kita potong potong tadi celupin deh kedalam adonan sampai semua bahan tercampur dengan sempurna
3.Siapin dulu deh minyak gopreng panasin agak mendidih kemudian  masukin deh tempe yang udah berbalur tepung adonan,
4.Gorenglah tempe jangan sampai gosong ingat nyalakan kompor atuu penggorengan degan api yang sedang

Tempe mendoan nya udah mateng kan tunggu agak dingin bentar biar ga kepanasan di lidah, nah sebagi bahan pelengkap makan mendoan ini
enak banget kalo di sajikan dengan sambal kecap dan juga bisa juga pakai sambal kacang bikin rasanya makin mantap, nah coba juga dum yang
lainya biar makin jago bikin kue cookies parmesan cocok banget deh buat hidangan labaran

Untuk 22 buah Begitu mudah

Incoming search terms:

  • cara memvuat mendoan dalam mebuat bahasa inggris
  • resep tempe mendoan tanpa tepung beras