Cara Membuat Mochi Yang Enak

Posted on

Mochi siapa yang ga tau dengan kue mungil  ini , kue yang terbuat dari ketan dan rasanya cukup mantap banget kue mochi ini paling terkenal dari sukabumi , karena sudah terkenal dengan rasa yang enak dan mantap nya gimana seh cara memabua kue ini sangat enak dan rahasianya apa nah sekarang kita liat dan praktekin yuk kalo fla puding apa kalian udah pernah bikin
Cara Membuat Mochi Yang Enak
Bahan Membuat Kue Mochi
Bahan Untuk Kulit :
150 grm tepung ketan pilih yang warna putih
15 grm tepung beras pilih kualitas bagus
165 ml air yang udah mateng atau apke saja air mineral
50 grm gula pasir pilih yang halus kalo ada
Garam secukupnya
20 grm mentega putih kemudian kita lelehin
3 tts pewarna makanan yang warna hijau
10 tts esense rasa pandan
30 grm tepung maizena kita sangrai dan nanti kita pake untuk taburanya

Bahan Isi yang kita aduk rata :
75 grm kacang tanak kemudian goreng dan di halusin
1 sdm gula Pasir pilih yang halus kalo ada

Cara Membuat Kue Mochi :
1.Nah yang pertama kita akan membuat kulitnya yaitu dengan cara. kita ambil air kemudian campurlah air tersebut dengan gula pasir terus, juga garam secukupnya, dan jangan lupa mentega putih yang udah kita lelehin tadi. terus aduklah sampai semua bahan rata
2.Sekarang ambil tepung baras dan juga tepung ketan putih kemudian tuanglah secara sedikit demi sedikt dan sambil di aduk secara perlahan lahan
3.Kalo udah tercampur semua kemudian kita kasih deh pewarna makanan berwarna hijau dan juga esense pandan. aduklah kembali sampai merata
4.Sekarang tuanglah adonan tadi kedalam pinggan tahan panas, terus kukus andoana tersebut sampai mateng atau kira kira 35 mnta,  jika udah mateng angkatlah adona tadai sambil diauk aduk dengan sendok kayu
5.Ambilah tepung maisena diatas plastik, sekarang ambilah adonan dan terus bentuklah menjadi pipih, terus isi dengan bahan isi yang udah kita buat
6.Kalo udah tinggal di bentuk deh mochinya

Mochi nya gimana bikinan kalian bisa kan cara bikinnya pasti deh mantap banget saya yakin pasti sesuai dengan aslinya kan, kue ini cocok banget di jadikan oleh oleh lho, tapi enak jug di sajikan ketika santai bersama keluarga di tambah dengan teh anget makin nambah hangat nya suasana keluarga nah jangan lupa juag ya coba resep lainya kaya sop kambing pasti mantap banget deh

Untuk 21 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep nagasari bandung dari tepung maizena
  • https://www masakan-kita com/resep-membuat-kue-roti/cara-membuat-mochi-yang-enak/
  • cara membuat mochi
  • resep mochi
  • bahan membuat mochi
  • cara buat mochi dengan bahan sederhana
  • resep mochi enak gurih
  • resep mochi jepang sederhana