Cara Membuat dan Resep Martabak Ketan Hitam

Posted on

Martabak ketam hitam sering kita jumapi di indomart banyak banget yang jual disana, selain ini makanan ini mengenyangkan dan juga sangat lah cocok kalo kita kumpul sama keluarga. masak seh kita mau beli terus, ga ada salah nya dong kalo kita coba membuatnya, mari kita buat yuk :

Bahan Mmebumartabak-manisat Kulit Martabak
23o grm  tepung terigu pilih protein sedang
40 grm gula pasir pilh yang kulaitas bagus
¼ sdm baking powder  khsusus untuk kue
¼ sdm soda khusus ubutk  kue
1 sdm mentega  kemudian kita lelehin
Garam secukupnya
400 ml air yang udah mateng pake aja air mineral
½ sdt ragi  instan
2 btr telur ayam ukuran sedang kemudian kocok

Bahan Ketan Hitam:
350 gr beras ketan hitam kemudian rendamlah dengan air 1 jam an
150 ml air  yang udah mateng atau pake air mineral
1 lbr daun pandan daj ikat bentuk simpul
Garam sekupnya
Bahan Untuk  unti kelapanya
200 gr kelapa setengah tua, kupas dan ambil lah dagingnya dan parut kasar
85 gr gula pasir pilih yang kualitas bagus
1 lbr daun pandan
garam secukupnya
60 ml air yang udah mateng atau pake air mineral

Cara Membuat Martabak Ketan Hitam :
1.Ambil beras ketan dan cuci sampai bersih kemudian kukulah kira kira selam 40 mnt kalo udah mateng baru deh angkat dan di Sisihin
2.Siapin panci kemudian isi dengan air dan masukin juga  dau pandan rebuslah sampai mendidih dan bau wangi pandan tercium Kemudian angkat .
3.Ambil ketan yang udah di kukus  dan masukinlah ketan tersebut dan juga garam sedikit demi sedikit dan aduklah sampai rata Dan juga sampai semua tercampur denganr rata, terus kukuslah aron tersebut kuran lebih salam 30 mnt

Unti Kelapa:
1.Ambil wajan cetakan kemudian masukin semua bahan tadi ke wajan cetakan, masaklah dengan api yang kecil ya dan aduklah Perlahan lahan sampai gula menjadi merasap , kalo udah agkat dan sisihin
2.Siapin wajan anti lengket  kemudian taunglah adona tersebbut ke wajan anti lengket , terus masak lah sampai  berlubang lubang Dan kemudian olesin dengan margarin secukupny , terus kita taburin deh ketannya

Martabak ketan hitam udah mateng  dan siapain deh selagi masih anget pasti akan lebih enak banget kandari pada dingin ga enak di mulut dan di perut , cocok banget ni makanan kalo di sajikan pas hujan di temani dengan teh anget apsti deh mantap abegt dan enak

Untuk 1 Porsi Begitu Mudah bukan

Incoming search terms:

  • resep getuk ketan
  • cara membuat bubur ketan hitam
  • cara membuat bubur ketan hitam tanpa direndam
  • bubur tepung ketan hitam
  • cara membuat bubur ketan hitam diah didi
  • Cara membuat ketan hitam untuk isi martabak
  • Cara membuat peyek hongkong
  • es mambo ketan hitam
  • es mmbo ketan
  • martabak indomarta