Membuat Kue Putri Mandi

Posted on

Kue Putri Mandi kedengaranya aneh banget ya. namanya putri mandi hehe tapi jangan kawatir kok ini cuma sebutan kue yang mantap dan rasa kentan nya sangat khas di padu dengan santan untuk memamndikan putri ini lah cirinya kue putri mandi. kue ini cukup banyak juga di gemari banyak orang karena mungkin juga cocok banget menenami kita
ketikresep kue putri mandia santai. di padu dengan lemon squash  ia yuk kita langsung ja praktekkan

Bahan kue Putri Mandi :
300 gram tepung ketan asli
400 ml santan kelapa dari kelapa asli jangan pake santan instan ntr ga enak
Garem secukupnya
Air mateng secukupnya
Pewarna makanan kalo pengen di kasih warna

Isi putri mandi:
100 gram kelapa yang udah di parut
50 gram gula jawa
100 ml air aer mateng
garam secukupnya
1 lmbr daun pandan di bentuk simpul

Utuk Kuah Nya:
gula pasir sesuai selera
200 ml santan kelapa asli
garem secukupnya
1 lmbr daun pandan, simpulka
2 sdt tepung maizena

Cara membuat Kue Putri Mandi:
Adonan :
– Ambil Tepung ketan kemudian bikin adonan dengan santan dan garem secukupnya
– Kita akan membuatnya menjadi lebih cantik heheh. makanya adonan tadi kita bagi menjadi beberapa bagian
sesuai dengan warna apa saja yang akan di buat

Isinya :
– Ambil kelapa parut dan air kemudian masak sampai mendidih dan jangan lupa tambah daun pandan, gula jawa
sampai airnya mengarang

Untuk Kuah nya :
– siapkan panci kemudian rebus santan di tambahin gula dan pandan sampai mendidih dan tuangin tepung maizena
sampai santan agak mengental

1. Adonan tepung tadi ambilah sebagian kemudian bikinlah bulatan pipih . kemudian kasih dalamnya isi tadi
parutan kelapa  kemdian bikinlah bulatan kaya bola.
2. Ambil aer kemudian didihkan dan masukin bulatan tadi rebus sampai mateng, tandannya udah mateng
bulatan tadi mengapung
3. Udah Mateng siapin mangkok kemudian, masukin bulatan putri mandi tandi dan tuang deh kuah di atasnya sekarang
udah jadi deh putri mandinya

Porosenya cukup panjang ya perlu ini itu baru bisa jadi, walaupun capek kalo udah jadi dan hasilnya
sangat memuaskan pasti ga akan terasa , gimana tadi udah do cobain pasti enak dum pantes senyu senyum
teryata bisa juga bikin ya maw coba ini juga asinan bogor ni juga makanan yang patut di coba

Untuk 5 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • https://www masakan-kita com/resep-membuat-kue-roti/membuat-kue-putri-mandi/
  • alat dan bahan untuk membuat kue mandi
  • bahan kue trimandi
  • resep kue putri mandi sederhana