Resep Bakpao Ayam Enak

Posted on

Bakpao Ayam Siapa yang ga tahu bak pao ni makanan yang empuk dan lucu hehe. kalo di pegang pegang makanan ini emang seh paling cuma bisa makanan biasa. tapi bisa juga lho buat bekel anak sekolah kaya ini juga resep tahu petis pasti pada bingung masak seh bakpao ayam bisa di buat bekel untuk anak sekolah ga percaya kan, yuk kita
buktikan kalo ga percaya ni

Bahan membuat bakpao Ayam resep bakpao ayam:
225 grm tepung terigu terigu yang berkualitas bagus
50 grm tepung sagu yang masih bagus
1 sdt ragi ini afdolnya bikin kue
1/2 sdt baking powder
50 grm gula pasir yang putih bersih
25 grm susu bubuk instan yang bagus
150 mili air es
30 grm mentega
Garam secukupnya
1 btg seledri, di iris kemudain di peras

Bahan Isi Untuk Bakpao
1 bh paham ayam di iris kecil kecil
1 bh bawang putih yang udah di ulek
Garam secukupnya
1 sdt air jeruk nipis
Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk  Pencelupnya kemudian di aduk rata
250 ml air es ( es nya aernya harus mateng )
100 grm tepung terigu berkualitas bagus
garam secukupnya

Bahan untuk Pelapis kemudian aduk sampai rata:
300 grm tepung terigu berkualitas bagus
50 grm tepung maizena
1/2 sdt baking powder
Garam secukupnya

Bahan Pelengkap bakpao ayam
1 ikt daun selada
50 grm saus tomat

Cara membuat bakpao ayam :
– Membuat Kulit
1.Siapin tepung terigu , tepung, maizena,  dan baking powder jangna lupa tamabh juga gula dan susu tadi
kalo udah tercampur semua kemudian di uleni samapi kalis
2.Skeranng kita tambahin memtega dan garam secukupnya, dan sama di uleni sampai nelastis, kalo udah bagus adonanya
baru kita tambahin seledri.aduk sampi rata.  diamkan kira kira 40 menit
3.Biar adoanany bagus kita tmbang masi masing 30 gram diemin slema 10 mnit . kalo ga ad timbangan kira kira aja
4.Sekarang pembentukan bakpao ayam , giling adonan tadi dan bentuklah menjadi oval. terus taruh diatas kertas bakpao ayam
diemin selama 40 menit sampai terlihat mengembang
5.Siapin panci dan nyalakn kompor kukus bakpao ayam tersebut sampai mateng kira kira 20 menitan. kalo udah maten baru angkat
6.Ambil ayam yang uadh di poton potong tadi kemudai lumuri pake bawang putih yang udah di ulek, tambahin garam, air jeruk
da sedkit merica, dan biarin selam 15 menit
7.Ambil ayam dan masukin ke dalam bahan pencelup. da gulingin ke bahan pelapis tadi. terus cubitin sampai keriting
8.Siapin penggorengan dan panasin minyak goreng kedalam minyak tadi sampai mateng
9.Udah mateng terus balah jadi dua bagian atas bakpao ayam tadi jangan sampai terbelah, terus kasih selada di dalemya\
tambahin ayam dan sausnya

Aduh lama banget yan bikin bakpao ayam prosenya panjang banget capek kan. tapi ga apayah kan buat buah hati kita
baut bekel kesekolah lain dari pada yang lainkan. ohn iya udah di cicpin belum bakpao ayam tadi enak kan pastinya
jangan kapok ya masaknya biar ga kapok coba ini juga resep nasi krawu

Untuk 3 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • bakpao empuk tahan lama
  • agar bakpao tahan lama
  • resep bakpao tahan lama
  • resep bakpao taiwan
  • https://www masakan-kita com/search/resep-bakpao-babi-manado
  • bakpao tetap empuk walau dingin
  • resep bakpao ricke
  • resep bakpao by fatma bahalwan
  • bakpao catatan nina
  • Bakpao tahan e