Resep Bika Ambon Asli

Posted on

Bika Ambon kue yang palin ditunggu dan sangat banyak sekali peminatnya kalo kita pergi kebatam jangan lupa beli kue ini dijamin deh pasti ga nyesel banget kalo sampae ga beli kue ini nah apa seh yang bikin rahasia kue ini nah kita lihat yuk gimana seh cara membautnya nah kita bikin bareng yuk nah sebelum coba yang lainya alangkah baiknya kalo kita bikin tahu bacem udah pernah bikin belum kalo belum coba dulu ya

Bahan Membuat Bika Ambon Resep Bika Ambon Asli:
Bahan Membuat BIang
100 grm tepung terigu kualitas bagus dengan protein sedang
125 ml air yang udah mateng bisa pake juga air meineral
1 bgks ragi

Bahan Bika :
300 ml santan dari kalapa asli janga pke instan nanti jadi ga enak
1/2 sdt kunyit pilih aja bubuk biar lebih praktis
15 lbr daun jeruk cuci dan disobek sobek
2 btg serai dan geprak atau memarin
2 lbr daun pandan cuci terlebih dahulu
garam secukupnya
300 grm gula pasir pilih kualitas bagus
225 grm tepung sagu tani
25 grm tepung ketan
7 btr telur ayam pilih ukuran sedang

Cara Membuat Bika Ambon :
1.Amabil bahan untuk membuat biang kemudian aduklah samppai rata dan kumdian kita diemin kurang lebih 15mnitan
2.Sambil menunggu waktunya kita masak deh santan dari kelapa asli jangan pake instan ya, di tambah juga kunyit bubuk dan juga daun jeruk yang udah di cuci, terus serai daun pandan yang ikan simpul terus tambahin gula pasir dan juga garam secukupnya
3.Masakalah santan sampai mendidih ingat ya pas nnask jangan sampai lupa diaduk ya biar santan nya gga pecah kalo pecah
ntar ga enak, kalo nudah mateng ambil santan yang udah disaring kira kira 450 ml
4.Ambil tepung ketan terus campur deh sama sagu tani dan juga biang terus uleni danh pake mixer dan yang penting rata deh
5.Nah kalo udah merata kita tambahin deh telur satu satu sambil di mixer dan pastikan sampai rata
6.Udah Merata kan tadi kiat masukin deh santanya yang masih anget sambil di mixer secara perlahan lahan mixer lah kira kira 15 mntan kalo udah diemin selama 2 jam
7.Udah Cukup 2 jam kan kita panasin deh cetakan kuenya terus masukin deh kelapa yang udah di parut biar berminyak , kalo udah terlihat berminyak buang kelapany dan lap degan lap bersih
8.Kalo udah selesai di lapa panasin lagi deh dangan api agak besar kamudian masukin deh adonan kira kira 3/4 cetakan
9.Nah Pas mau masak kecilin apinya ya biar ga jadi gosong dan lubang lubang bentuk khas bika tebentuk sempurna kita tutup dan masak sampai mateng

Bika Ambon Udah mateng kan gimana ga gosongkan kan pas bikinya pastilah kan udah sesuai dengan cara diatas, kue ini sangat istimewa cocok banget untuk
keluarga yang istimewa, nah ini bisa juga lho jadi sajina untuk arisan cocok banget pasti ntar banyak yang suka jangan lupa yan cobain juga masakan yan lainya sate ayam bisa jadi lauk andalan bener ga

Untuk 36 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • bika ambon ny liem
  • resep bika ambon diah didi
  • resep bika ambon ny liem
  • apam ambon
  • bika ambon diah didi
  • resep bika ambon ricke ordinary kitchen
  • bika ambon jtt
  • bika ambon nyonya liem
  • bika ambon tanpa daun jeruk
  • bika ambon ricke