Resep Bolu Ketan Hitam

Posted on

Bolu Ketam Hitam baru denger ya tapi emnag bener kok ini kreasi masakan baru ternyata ketam bisa di bikin kue bolu tapi jangan salah kue ini rasanya enak banget ga kalah sama bolu yang biasanya bikinya pun cukup mudah banget dan ga jauh beda denga yang biasanya nah kita bikin ja nah tapi ini juga ada resep istimew lho rendang padang pasti pada tau kan

Bahan Membuat Bolu Ketan HitamResep Bolu Ketan Hitam
6 btr telur ayam ukuran sedang
250 grm gula pasir tepung atau kalo sering di sebut gula halus
Garam secukupnya
1 sdt emulsifieer (sp/tbm)
250 grm tepung dari ketam hitam asli
1 sdt baking powder untuk kue
1/2 sdt vanilli bubuk
200 grm margarin teru kita lelehin terlebih dahulu
2 sdm usu kental yang waran putih

Cara membuat Bolu Ketam Hitam :
1.Ambil telur ayam kemudian ataru dalam bascom dan di campur dengan garam dan juga gula pasir serta imulser aduk atau kocoklah sampai mengembang
2.Kalo udah mengembang kita masuki deh tepung ketam hitam, dan juga baking powder, terus juga vanilli dan teruslah di ayak atau di aduk sampai
semua bahan tercampur dengan rata
3.Udah tercampur rata semua kan kemudian kita masukin margarin yang udah dilelehin bersama dengan susu kental ingat ya pas masukin sedikit
demi sedikit ya
4.Saiapin loyang dulu dengan ukuran 24x24x6 yang sebelum udah diolesin dengan margarin dan alasin juga pake kertas roti
5.Siapin dandang dan kemudian kita kukus sampai mateng atau kira kira 25 nah ingat ya pas ngukus pake api yang kecil aja

Bolu Ketan Hitam udah mateng tunggu dingin bentar terus kita hidang kan deh ,kita potong potong lah sesuai dengan selera giman tadi bikina kalian enak banget kan pasti lah ini makanan langka dan sangat cocok juga untuk di sajikan unutk sugguhan tamu bersama singkong keju sebagai bahan pelengkapnya

Untuk 25 potong Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep bolu ketan hitam ny liem
  • bolu ketan ny liem
  • bolu ketan hitam kukus
  • bolu ketan hitam ny
  • Bolu ketan item ny
  • Bolu ketan item ny liem
  • bolu kukus ketan hitam ny liem
  • resep b olu ketan hitam ny lim
  • resep bolu ketan hitam kukus ny liem
  • resep bolu ketan hitam panggang ny liem