Resep Bolu Kukus Mekar

Posted on

Bolu Kukus kue mantap yang paling di cari cari, cocok banget dimakan kapan aja dan dimanapun atau sekedar santai bersama keluarga dengan di temani secangkir teh anget pasti mantap banget kalo bikinnya kue ini gampang gampang susah kok, kalo ga bisa palingan juga bantar bolunya jadi mekar dari semua itu ga perlu kwatir kalo ngikuti cara di bawah ini pasti deh bolu kukus nya jadi mekar , sekarang kita bikin yukResep Bolu Kukus Mekar nah kita sajikan dengan kue yang lain cookies parmesan pasti akan lebih mantap deh

Bahan Membuat Bolu Kukus
2 btr telur ayam ukuran sedang
200 grm gula pasir pilihlah yang berkualitas bagus
2 sdt emulsifier (sp/tbm) khusus untuk kue
275 grm tepung terigu protein pilih yang berprotein sedang
1/2 sdt baking powder khusus untuk kue
225 ml mnman bersoda tawar bisa pakai sprite atau fanta
1/2 Sdt esens vanilli
2 tts pewarna makananan merah muda
2 tts pewarna makananan hijau muda

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar :
1.Ambil telur ayam kemudian kita tambahin dengan gula pasir, emulsier kemudian kita kocok adonan tersebut sampai merata dan dan terlihat kaku
atau kurang lebih sekitar 10 mnt
2.Udah terasa kaaku kita masukin deh bahan yang lainya kaya tepung terigu dan juga baking powder, sambilah di ayak secara perlahan lahan kemudian campur juga
minuman bersoda sambil kita kocok secara perlahan lahan sampai tercampur sempurna
3.jangan sampai lupa tambahin deh esens vanilli dan kemudian aaduklah sampai rata
4.Adonanya udah jadi kemudian ambilah adonan kira kira 50 grm terus tambahin pewarna yang merah muda. dan aduklah sampai rata
5.Amabilah kembali adonan denga ukuran yang sama yaitu 50 grm adonan dan tambahin perwarna hijau muda aduk sampai rata dan tercampur semua
6.Kan kemudian sisanya masihkan biarin sisanya tetep putih.
7.Saatnya kita merangkai sendoklah adonan yang warna putih dan taruhlah di cetakan bolu kukus tapi sebelumnya kita lapisi dengan kertas roti
8.Kemudian kita tambahin deh adonan yang warna merah dan juga yang berawarna hijua muda di atasnya sesuai dengan keinginan kita
9.Siapin panci untuk mengukus nyalakan dengan api yang besar, kukus lah selama kira kira 10 mnit atau yang penting sampai mateng

Bolu kukus nya udah Mateng kan tapi kita tunggu sampai dingin dulu baru deh kita cicipin, pasti mantap deh ohnya gimana tadi bikinan kalian pasti mantap kan jadi mekarkan pastilah kalo kalo udah siaapin di piring saji dan secangkir teh anget. sekarang cobain resep yang lainya kaya kue sarang semut patut untuk di coba  bia nambah koleksi kita

Untuk 12 buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep bolu kukus mekar dan lembut seperti kapas
  • resep membuat kue bolu mekar didi diah
  • bolu pandan fatmah bahalwan
  • resep cupcake kukus ala chef farah quinn
  • cara membuat bolu kukus mekar tanpa obat
  • resep bolu kukus ala chef farah quinn
  • resep bolu kukus karakter hello kitty
  • bolu kukus oreo white coffee
  • resep bolu kukus mekar hendra ds
  • https://www masakan-kita com/search/resep-bolu-kukus-mekar-takaran-gelas