Resep Cake Pisang Asli Mantap

Posted on

Resep Cake Pisang cake lembut dengan rasa pisang yang sangat menggugah selera bagi setiap orang yang mencium aroma pisang yang khas pastilah kalo di rasakan pasti ga kecewa. kelembutan yang khas, hmmm yummy apalagi kalo di tambahi dengan taburan mesies yang manis banget inilah kua yang di nantikan , nah penasaran cara membuatnya yuk mari kita buktikan

Resep Cake Pisang
Resep Cake Pisang

Bahan Membuat Cake Pisang
100 grm pisang pilih yang ambon biar mantap
Minyak goreng secukupnya
50 grm santan kental dari kelapa asli biar rasanya makin mantap
5 butir telur ayam pilih ukuran sedang
75 grm gula pasir pilih yang halus
50 grm gula jawa atau gula palem
garam secukupnya
1 sdt emulsifier (sp/tbm)
125 grm tepung terigu pilih yang berprotein sedang
1/2 sdt baking powder khusus untuk kue
75 grm meises ntr kita pake untuk taburanya

Cara Membuat Cake Pisang :
1.Ambil pisang ambon kemudian kupas kulitnya dan kemudian blender sampai halus, kemudian kita campur dengan menggukan minyak terus juga
santan , nah terus lah di blender dan tercampur semua. terus kita sisihin terlebih dahulu.
2.Sekarang kita ambil telur ayam dan kemudian campur dengan gula. gula jawa teru garam, terus kocoklah sampai semua bahan tercampur, terus
campur dengan imulsifier kocoklah lah sampai mengembang
3.Nah kalo udah mengembang kemudian tambahin tepung terigu dan juga jangan lupa backin powder secara merata dan diayak
4.Nah Kalo udah kita campurin pisang ambonya secara sedikit demisedikit dan aduklah sampai perlahan lahan
5.Nah kemudian kita bagi menjadi 2 adonan, nah satu bagian yang lain kita taruh dalam loyang dengan ukuran kira kira 24×10 dan 7 cm nah sebelumya
kita kasih alas kertas roti dan tapi oles dulu dengan margarin
6.Sekaran proses yang terakir. sekarang kita kukus dengan api yang sedang. biar masaknya menjadi merata. nah kalo udah mateng kemudian tinggal kita
taburin deh atasin dengan meises , kemudian kita tuang deh adonan yang kedua dan kukus lagi sampai menjadi matang

Resep Cake Pisang udah mateng nah sekarang tinggal kita untuk menyajikanya tentunya, nah cocok banget kita sajikan ketikan kita kumpul bareng keluarga
tapi cocok juga untuk menu arisan. ohnya tadi gimana cake kalian pasti mantap banget kan, sama halnya yang saya bikin, biar makin jago cobain ya
resep yang lainya. Happy Cooking

Untuk 12 Potong Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • bakso jantu
  • cake pisang sajian sedap
  • banana cake ala
  • bolu pisang ala ny liem
  • cake pisang dewi hughes
  • cake pisang ny liem
  • cara bikin bakso jantung pisang
  • cara bikin spongebob dari pisang
  • cara membuat banana cake ala dewi hughes
  • olahan pisang ala dewi hughes