Resep Chiffon Cake Lembut

Posted on

Resep Chiffon Cake menu masakan yang sangat perlu untuk di coba, rasa yang lembut kaya lumer di mulut saking enaknya, cake ini sangatlah cocok banget kalo kita sajikan bersama keluarga kita menikmati di kala santai bersama , nah sekarang gimana kalo kita mencobanya :

Resep Chiffon Cake Lembut
Resep Chiffon Cake Lembut

Bahan Membuat Chiffon Cake:
100 grm kentang yang udah dikukus kemudian koita halusin
30 ml air suji dan sudah di Campurin dengan dau pandan
2 tts pewarna piling yang ijo tua
20 ml air yang udah masak dulu atau pake aja air mineral
Minyak goreng secukupnya buat numis
100 grm tepung terigu pilih yang bepotein rendah
50 grm gula pasir pilih aja yang halua
5 btr telur ayam ambil kuningnya saja
5 btr telur ayam ambil putih telur
Garam secukupnya
1/2 sdt cream tar tar
75 grm gula pasir

Cara Membuat Chiffon Cake :
1.Nah sekarang mari kita akan membuatnya mabil kentang yang udah kita rebus kemudian kita halusin atau kita tuumbuk saja
terus kita maukin daun suji, dan pewarnanya dan juga air tambhin sedkit minyak goreng terus aduk rata
2.Sekarang kita masukindeh tepung terigunya dan juga di campur sedikit sedikit sampai semua tercampur dengan rata
3.Kalo udah rata kemudian kita masukin juga kuning telur teus aduk lagi sampai rata terus sisihin
4.Ambil putih telurnya , kemudian campure dengan garem, terus juga cream tartar kemudian kita kocok sampai menjadi mengembang, kalo udah
baru deh masukin gula pasirnya sedikt demi sediki
5.Kalo udah tuang deh campuran terung terigu dikit diki sambil diaduk secara perlahan lahan. terus kita tuang deh kedlam cetakan chiffon kertas dengan
diameter 15 cm
6.Sekarang kita nyalakan oven dengan sushu 180 derajat dan masuki deh chiffonya sampai menjadi matang kira kira 35 mnt nah kalo udah keluar dari oven
balik deh loyangnya diatas botol yang dingin

Resep Chiffon Cake udah siapkan dan kalo udah dingin sialh kan di sajikan taruh diatas piring saji,

Untuk 6 Porsi Begitu Mudah Buukan

Incoming search terms:

  • resep chiffon cake keju fatmah bahalwan
  • resep chiffon cake pandan bogasari
  • resep bolu pandan fatmah bahalwan
  • resep membuat bolu rasa spongebob