Resep Cireng Bandung

Posted on

Resep Cireng Kalo di jaman dulu ini makanan orang manganggap jenis makanan di anggap remeh hanya jajanan yang di anggap remeh dan jualnnya pun di jalanan. kalo kalo saat ini makanan ini mulai berkembang dan mulai banyak banget peminatnya. dari anak anak  sampai dengan dewasa, nah sekarang makanan ini udah macem macem rasanya dan makin mantap, bagaimana mau coba

Resep Cireng bandung
Resep Cireng bandung

Bahan dan Bumbu Membuat Cireng
Bahan Untuk Biang :
35 grm tepung dari sagu asli
100 ml air yang udah mateng pake aja air mineral biar praktis

Bahan nya
125 grm tepung sagu pilih yang asli tentunya
1 btg daun bawang, cuci bersih kemudian iris sampai halus
2 bh bawang putih, kupas dan kemudian ulek halus
Garam secukupnya sesuai dengan selera
1/4 sdt merica pilih saja yang bubuk biar lebih praktis
1/2 sdt kaldu ayam kalo pengen praktis beli saja yg bubuk
minyak secukupnya untuk menggoreng

 

Cara Membuat Cireng :

1.Pertama kita membuat biangnya yaitu dengan merebus air sampai mendidih . nah kalo udah mendidih cepetan masukin deh tepung sagunay, dan kemudian aduk saampai rata dan terlihat menggumpal

2.Nah udah terlihat menggupalkan sekrang masukin daun bawang nya , bawangnya juga,mericanya, kaldu ayam dan jangan sampai lupa garam. ingat jangan kebanyakan aduklah sampai rata dan semua bahan tadi
3.Nah sekarang kita tambahin deh tepung sagunya secara sedikit demi sedikit, dan terus aduklah hingga menjadi kalis
4.Udah jadi adonan saatnya kita bikin bentuk bualtnya, nah pas bikin ambil adonan sedikit saja, dan jangan telalu besar

Resep cireng udah jadikan tadi cireng nya nah kalo mau masak tinggal goreng deh cirengnya denga minyak yg agak banyak biar dan gosong , nah sekarang gimana tdi cireng bikinan kalian, mantap banget pastinya kalo negikutin resep dia tas , jangan kapok ya untuk dtg lagi, berbagai resep maskan akan selalu di update demi kaloksi resep kalian mantap den di jamin

Untuk 12 Buah Begitu Mudah kan

Incoming search terms:

  • resep cireng tipis kering
  • Bumbu otak otak bakar mercon
  • cara membuat cireng frozen
  • cara membuat cireng ubi ungu
  • cireng yunda yun
  • cara buat cireng wonosobo
  • resep rujak cireng frozen
  • cara membuat cireng bungkus plastik
  • cara membuat cireng green tea
  • cara membuat cireng tepung kobe