Resep Kue Pancong

Posted on

Kue Pancong kue sederhana kue khas indonesia asli yang sudah terkenal sejak dari dulu kala , tapi ga seh cara bikin kue ini gampang kok cara bikinya bahan dan tetek bengeknya itu gampang banget nyarinya . nah penasaran ne cara bikin nya kn dari pada kelamaan mending kita bikin yuk gimana nata kalo kit sajian barengĀ  bolu keju pasti mantap banget
Resep Kue Pancong
Bahan Membuat Kue Pancong
3 btr telur ayam Ukuran Sedang
100 grm gula pasir kalo ada yang lembut biar mudah
garam secukupnya
200 grm tepung terigu pilih dengan protein yang rendah
1 sdt baking powder khusus untuk kue
25 ml santan kental dari kelapa asli jangan pake instan
125 ml air soda pilih yang tawar
2 sdm margarin, kemudian dilelehin terlebih dahulu

Cara Membuat Kue Pancong :
1.Ambil telur ayam terus kemudian kita campurin dengan gula dan taruh kedalam bascom dan kocok secara perlahan lahan dan sampai semua bahan tercampur sempurna dan adonan nya menjadi mengembang.
2.Kalo udah mengembang kemudian tinggal deh di tambahin tepung terigu dan baking powdernya, na samabil diayak ya, biar tercampur secara perlahan
3.Kemudian kita kocok kembali bergantian dan juga kita tambahin santan dan juga air soda tadi dan sampai semua bahan tercampur dengan merata
4.Eh sampai lupa masukin juga margarin yang udah kita lelehin dan kocok lah kembali sampai merata.
5.Adonannya udah jadi kan, sekarang ambil deh cetakanya kuenya , nyalakan kompor terus olesin cetakan kuenya dengan margarin sekarang kita tuang deh adonanya tutup dan biarin mengembang dan sampai mateng

Kue Pancong udah mateng kan, ohya jangan lupa ketika masak sambil diaduk secara perlahan lahan ya biar matengnya merata. udah di coba belum tadi kue pancongnya pasti enak banget kan, pas dan mantap cocok banget kalo kita sajikan di pagi hari bersama teh anget mantap banget deh, nah jangan kapok cobain yang lainya kue mochi kue sederhana khas indonesia banget ia kan,

Untuk 35 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep kue pancong rawa belong