Resep Kue Putu Ayu Istimewa

Posted on

kue Putu ayu adalah kue tardisional yang cukup terkenal dan masih sering kita jumpai pas malam ato sore hari abang penjualnya naek sepeda dan suara khas putu terdengar. paling kita cuma bisa beli kan pas malam hari gimana ya kalo kita mau bikin hidangan arisan masak esti nunggu malam hari nah mendi kita bikin ndiri kan yuk kita bikin jaa nah dari pada laper ntar makan dulu deh sama pepes tahu biar ntar ga pingsan pas bikin kue karean kelaperan

Bahan Membuat Kue Putu AyuResep Kue Putu Ayu Istimewa
3 btr telur ayam pilih ukuran sedang
garamsecukupnya
75 grm gula pasir pilih yang bagus yaitu putih bersih
1 sdt emulsifier (sp/tbm)
50 grm tepung terigu denga protein yang rendah
50 grm tepung beras
1/2 sdt baking powder unutk kue
75 ml santan kelapa asli jangan pake yang instan ya
25 ml air dari daun suji

Bahan Kelapa yang kita aduk rata
100 grm kelapa yang di perut memanjang
1 lbr daun pandan yang udah di cuci bersih
Garam secukupnya

Cara Membuat Kue Putu Ayu :
1.Nah kita bikin sendokan kepala yang didasar cetakan putu ayu yang kemudian kita olesi dengan minyak goreng
2.Ambil telur ayam kemudian taruh di mangkok kemudian di tambah dengan garam,gula dan emulsier kemudian kocoklah samapai adanon tersebut
sampai benar benar mengembang
3.Kalo udah terlihat mengembbang baru deh masukin tepung terigu dan di tambahin dengan air daun suji tuanglah sedikit demi sedikit airnya
dan sambil diaduk
4.Kalo adonan udah jadi tuanglah adonan tadi ke cetakan kue putu ayu yang tadi udah kita lapisi dengan kelapa
5.Kukus lah kue tersebut dengan api yang sedang kira kira 12 menit atau sampai mateng

Kue putu ayu udah mateng kan hal hal pertama yang penting adalah kita harus mencobanya cicipin dulu hha pasti enak banget deh nah kalo
udah enak udah siap deh kita sajikan deh buat hidangan pas arisan pasti pada suka semua , kalo emang udah pinter masak coba resip ini juga dum sup ayam sup ini beda dari sup yang lain

Untuk 28 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • https://www masakan-kita com/search/resep-putu-ayu-pakai-sprite
  • resep putu ayu ny liem
  • resep putu ayu just try and taste
  • resep putu ayu setengah kilo
  • resep putu ayu dengan takaran gelas
  • putuayu pakai sprit
  • cara membuat putu ayu memakai sprit
  • takaran bahan untuk buat kue pikis 1kg
  • putu ayu ny lim
  • putu ayu nyonya lim