Resep Kue Sarang Semut

Posted on

Kue sarang semut nah aneh kan namanya sarang semut ya, janga salah di artikan ya kalo kue ini terbuat dari sarang semut ya nah ini cuma
sebuah nama, hmm tapi kalo rasa jangan salah kue ini sangat nikmat dan cocok banget kalo kit sajikan pas lebaran bersama keluarga besar kita
ia kan atau bisa juga kita sajikan sebagai hidangan arisan nah sekarang kita bikin aja yuk pastel tutup cocok juga dan mantap
Resep Kue Sarang SemutBahan Membuat Kue Sarang Semut
400 grm gula pasir pilih yang berkualitas bagus
400 ml air yang udah mateng bisa juga pake air mineral
100 grm margarin, kemudian kita lellehin terlbih dahulu
150 grm susu yang putih dan kental manis
6 btr telur ayam piloih ukuran sedang
Garam secukupnya
150 grm tepung terigu pilihlah dengan protein yang sedang
85 grm tepung maizena
1 Sdt soda untuk membuat kue

Cara Membuat Kue Sarang Semut :
1.Sekarang kita Ambil dulu gula pasir kemudian kita bikin menjadi gosong , terus kita masukin air yang udah mateng dan sambil diaduk sampai
menjadi larut, nah terus jadikanlh menjadi 500 ml
2.Ambilah telur ayam campur dengan garam kemudian kocoklah secara lepas, kalo udah tercampur semua kita masukin deh tepung maizena,
tepung terigu dan juga soda untuk kue, jangan samapai lupa ya untuk di aduk sampai merata dan di ayak juga secara bergantian dengan
karamelnya
3.Ambil loyang terus kita olesin terlebih dahulu dengan margarin, tuangin deh adonan tadi kedalam loyang dan terus taburi dengan tepung.
4.Siapin dulu deh oven kemudian panasin sampai suhunya menjadi 140-150 drajat , terus masukin deh adonan yang di dalam loyang ovenlah kira kira 70 mnt atau yang penting mateng.

Kue Sarang semutnya udah mateng kan keluarin deh dari oven kemudian tunggu sebentar ya biar agak dingin , kalo udah dingin saatnya kit potong potong deh sesuai selara kalian taruh di piring saji dan siap untuk dimakan akan lebih mantap kalo di sajikan dengan teh anget ia kan, sekarang cobain juga resep yang lain nya ya ni kastengel cocok juga di padukan untuk pelengkapnya

Untuk 16 Orang Begitu mudah bukan

Incoming search terms:

  • kue kering sarang burung
  • resep ayam wangi terasi
  • resep dan cara bikin kue kering sarang burung