Resep Makaroni Panggang

Posted on

Resep Makaroni Panggang siapa seh yang ga tau namanya makaroni pasti tau lah, ini mau di apain aja pasti enak kok mau di sup tumis di keripikk atau semacam nya enak , nah kalo buat bekal enaknya di apainya nah sekarang kita akan membuatnya  menjadi istimewa. yuk nah kita bikin aja dari pada kelamaan.

Resep Makaroni Panggang
Resep Makaroni Panggang

Bahan Membuat Makaroni Panggang

Bahan Untuk Alas
1 1/2 sdm margarin pilh yang bagus ya
3 sdm tepung terigu dengan rendah protein
250 ml susu pilih yang cair biar lebih praktis
100 grm makaroni kita rebus terlebih dahulu
garam secukupnya
1/2 sdt merica pilih yang bubuk biar praktis
Gula Pasir secukupnya
1 sdm seledri yang udah kita cincang
3 btr telur ayam ukuran sedang

Bahan Untuk isinya
1 sdm margarin pilh yang bagus ya
1 bh bawang putih kupas dan kemudian kita cincang halus
1/4 bh bawang bombay ukuran sedang trus cincang agak halus
50 grm ayam, kalo bisa kita potong bentuk kotak
1 sdm tepung terigu pilihlah dengan protein sedang
150 ml susu pilig yang cair
1 bh sosis sapi, kita potong sesuai selera
25 grm mixed vegetable kalo ada ya , tapi wajibne
1 1/2 sdm saus tomat pilih yang istimewa
garam secukupnya
1/4 sdt merica bubuk
Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Makaroni Panggang :
1.Pertama Kita Akan membuat alasnya, yaitu dengan memasnasin margarin, terus tambaahin deh tepung terigunya, nah kemudian aduklah
sampai terlihat berbutir
2.Kalo nudah sekrang masukin deh susu cairnya dikit dikit sambil terus di adukya biar semuanya merata dan aduk sampai menjadi licin, sekarang tinggal kita
masukin deh makaroni, terus tambahin juga,merica dan jug gula pasirnyanya aduk kembali semua bahan tadi sampai mengental
3.Nah tunggu sampai menjadi matang ya, kalo udah mau di angkat , kita tambahin deh daun seledri yang udah kita potong potong tadi dan juga telur ayamnya
aduklaha sampai menjadi merata
4.Ambil loyang dulu yan pilihlah dengan ukuiran nya 18x18x4cm, nah sebelumny kita oles dulun dengan margarinya, sekarang siapin ovenya panasin dengan suhu
190 drajat, dan masukin deh kedalam nnya oven lah sampai menjadi matang ya
5.Nah sambil menunggu matang dari oven kita akan membuat isinya, ambir margarin terus panasin deh , kalo udah leleh masukin deh bawang putinya terus juga
bawang bombainya, tumislah sampai menjadi wangi tercium
6.Udah tercium wangi kan sekarang kita ambil ayam masukin kedalamya aduklah sampai berubah warnanya, udah berubah warna sekarang masukin deh
tepung terigunya , aduklah lagi sampai berbutir , terus tuang susunya dikit dikit sampai menjadi klicin
7.Mabil susis yang udah di potong potong masukin campur dengam mixe vegetabel, masuki saus, merica, gula,terus tambahin garam secukupnya.
sambil de aduk sampai menjaadi mengental
8.Kalo udah mateng kita ptong deh kira kira 5cman . terus ambil isinudan olesin sampai merata, taburin diatasnya pake keju parut
9.Oven kambali sampai menjadi matang kita kita suhunya 190 drajat

Resep makaroni panggang udah jadi ya nah udah saatnya kita hidangkan, nah sambil menunggu tadi yang di masukin oven tadi, kita siapain bikin minumanya
yang seger lah . kalo di tanya seger pasti jawabnya es, nah betul banget kan. yuk siapian dulu, kalo mau bikin es tinggal search aja disini pasti dah ntar ketemu
happy cooking

Untuk 9 Buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara membuat pitza ote