Resep Membuat Kacang Telur Gurih dan Renyah

Posted on

Kacang Telur cemilan yang wajib untuk di coba makanan sedarhana khas indonesia ini sangat lah mudah cara membuatnya cocok banget kalo di nikmatai santai bersama keluarga tercinta kita biar kacang telur bikinya gurih gimana seh nah kita akan membuatnya bareng nah sebelum itu kita siapin dulu deh bahan bahannya oh ya sebelum kita bikin snack ini ga ada salahnya kan

kalo kita coba bikin

 Resep Membuat Kacang Telur Gurih dan RenyahBahan kacang telur renyah pedas:

2 kg Kacang tanah yang berkualitas bagus
5 btr Telur ayam pilih ukuran sedang
10 bh Bawang merah.kupas dan irislah tipis lalu gi goreng
8 bh Bawang putih kupas dulu kulitnya
1 sdt Vanilly unutk kue atau syrup
500 grm Gula pasir yang halus ato sering juga di sebut tepung gula
1 kg Tepung terigu pilih yang rendah proitein
2 sdm tumbar kalo ada yang bubuk ja biar lebih praktis
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat kacang telur :
1.Siapin bumbu kemudian taruhlah dalam cobek ne yang perlu di masukin bawang merah, ketumbar, dan juga bawang putih tapi di kupas dulu ya kulitnya ntar kelupaan lagi
2.Ambilah bascom kemudian masukin lah bumbu yang udah di ulek tadi dan terus kita campur dengan tepung, gula pasir dan juga vanillinya terus kocoklah sampai adonan tersebut menjadi mengembang kalo pengen cepet seih pake aja mixer bereskan
3.Jika udah memngembang terus masukin deh kacang tanah sedikit demisedikt ya terus aduklah secara perlahan biar kacang bercampur adonannya merata
4.sekarng hal yang pentig ni ambil ayakan kasih diatasnya tepung ratkan ya masukin deh kancang dari adonan yang udah kita buat tadi ayaklah secara perlahan lahan lahan
pastikan tepung menutupi semua area kacang
5.sekarang kita panasin deh minya goreng yang banyak ya , kalo udah mendidih kita masukin ayakan kacang tadi dan goreng sampai mateng ya, ingat gunakan api yang kecil biar ga gosong dan bolak baliklha waktu menggoreng nya biar matangnya merata
6.Goreng lah sampai kacang berubah manjadi warna ke emasan nah itu tandanya kurang mateng, kalo kuran lamain ja gorengnya biar gosong hehe
Kacang telurnya udah mateng kan, kalo udah tiriskan ya biar minyakgoreng nya hilang, cicipin dulu dum enak ga pasti enaklah ia kan renyah dan gurihlah pastinya
kalo pengen kacangnya tetep renyah dan gurih, tunggu dingin dan minyak nya udah habis masukin deh kedalam toplles kedap udara di jamin pasti akan tahan lama
dan tetap gurih terasa mantap nah janga lupa ya cobain resep yang lainya

Untuk 1 Toples Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep kacang telur oven permukaan halus
  • resep peyek kacang renyah ncc
  • resep peyek renyah ncc
  • bhn bikin bubur kacang tuk 100 orang
  • cara membuat kacang telur 2kg kacang
  • resep bikin bubur kacang untuk 100 orang
  • resepi bubur kacang untuk 50 orang