Resep Pasta Carbonara

Posted on

Pasta Carbonara merasa bosan ya dengan pasta tomat ataupun daging kan gimana ya kalo kita akan membuat kreasi baru akan di jamin deh  rasanya akan mantap banget. pasti lah kalian biasanya cuma bikin kan, ga mungkin deh bisa bikin ia kan, nah sekarang gimana kalo kita belajar membuatnya
Resep Pasta Carbonara
Bahan Membuat Pasta Carbona :
500 ml air yang udah mateng untuk kita rebus ntar
garam Secukupnya
1 sdt minyak goreng
150 g pasta spiral kita pilih yang berwarna warni

Untuk Saus Carbonara:
2 sdm mntega pilih yang berkualitas bagus
3 bh bawang putih kita kupas kemudian di cincang
1 sdm tepung terigu pilih yang masih baru
250 ml susu yang cair aja lebih praktis
1 sdt daun basil  pilih yang udah di keringin
100 g jamur, kancing
100 g ikan tuna yang di kalengin aja
Garam secukupnya
½ sdt lada hitam kita pilih yang bubuk aja

Cara Membuat Pasta Carbona :
1.Ambil Yang Udah di masak kita rebus kembali, kita masukin juag garamnbya terus minyak tinggal di rebus deh sampai mendidh, sekarang
tinggal kita masukin pasta spiral yan warna warni. terus masak lah sampai pasta menjadi empuk.
2.Kalo udah menjadi empuk dan mateng kemudian angkat dan sisihkan
3.Nah sekarang kita akan membuat saus carbona nya : sekarang kita lelehin menteganya, dan tumislah bawang putih dan sampai tercium bau
wanginya. dan sekarang kita masukin deh tepung terigu dan aduk sampai semua bahan tercampur merata
4.Ambilah susu cairnya kemudian kita tuang sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai menjadi licin.
5.Udahkan sekarang kita tambahin deh sisa sisa bahan dan bumbu tadi, dan kemudian masaklah sampai semua bubu tercampur bersama bahan bahan tadi

Pasta Carbona nya udah mateng kan sekarang tinggal deh dalam masukin deh kedalam piring saji , dan kita tambahin dengan saus carbonanya, nah kan masih hangat kita siap siap di makan, wah pasti deh resep yang lainya akan lebih manta coba juga ya yang lainya

Untuk 5 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep makanan vermicelli
  • resep pasta nusantara
  • resepi carbonara chef nik
  • resepi carbonara hotdog
  • resepi carbonara untuk baby