Resep Roti Goreng Gurih

Posted on

Roti Goreng dari namanya kayaknya enak banget ni sering paling kita denger roti kukus bakar atau lainya nah gimana ya kalo roti kalo kita goreng pasti rasanya akan berbeda banget dan pastinya akan enak sama kaya kue putri salju dan mantap banget yuk kita praktekin langsung aja tapi siapin dulu bahan bahannya yuk

Bahan Membuat Roti Goreng Resep Roti Goreng Gurih
200 grm tepung pilih yang berkualitas bagus dengan protein tinggi
50 gram tepung pilih yang berkualitas bagus dengan protein sedang
25 grm gula pasir pilih yang putih bersih ya
1/2 sendok teh ragi instan
10 grm susu bubuk yang putih
1 btr telur ayam yang masih segar
125 ml air es yang di bikin dari aer mateng
20 grm margarin
1/2 sdt garam
Minyak goreg secukupnya untuk menggoreng

Bahan Taburan yang diayak duluan
50 grm gula lembut atau juga bisa di sebut gula tepung
1 sdt kayumanis yang udah dibubuk

Cara Membuat Roti Goreng  :
1.Ambil tepung terigu kemudian taruh bascom dan campur dengan gula pasir, ragi instan dan jangan lupa susu bubuknya campur semua bahan tadi sampai benar benar merata
2.Nah Kalo udah tercampur semua tamabihi telur dan juga air esnya masukin air nya sedikit demi sedikit sambil di uleni dan pastikan adonanya
menjadi kalis
3.Kalo udah kalis baru edeh masukin margarin dan garam secukupnya dan di uleni kembali sampai adonan tersebut menjadi elastis kalo udah manjadi elastis kemudian demin deh adona tadi kira kira 30 mentan dan sampai adonan mengembang
4.Waktunya udah cukupkan kita bikin bentuknya giling deh adonan tadi menjadi gilingan tipis terus di potong deh dengan ukuran 41/2×41/2 atau sesuai dengan selera kalisn nah kita diemin lagi 30 menitan sampai mengembang
5.saatnya kita goreng roti goreng nya panasin minyak goreng yang banyak biar ga goeong rotinya nah gorenglah rotinya samapi mateng

Roti goreng udah mateng deh saaatnya kita sajikan pas nyajiin akan lebih mantap kita kasih deh bahan taburanya coba deh rasain dulu pasti akan
mantap banget deh hmm nyam nyam nyam nah kita cobain juga yuk resep yang lain ne kue sus cocok juga buat pasangannya

Untuk 36 buah Begitu Mudah Bukan