Resep Roti Tawar

Posted on

Roti Tawar roti ini sangat cocok buat sarapan di pagi hari sebelum ber aktifitas , kalo kita makan gitu aja pasti lah tau sendiri roti ini ga bakalan enak karena rasanya yang tawar nah kalo pengen rasanya enak dan mantap kita bikin roti tawarny menjadi special nah sekrang kita bikin bareng aaja biar sekalian belajar ikutin ya tahap tahapnya di bawah ini kalo bikin semur ayam lihat juga ya cara bikinya
Resep Roti Tawar
Bahan Membaut Roti Tawar
500 grm tepung terigu  pilihlah dengan protei yang tinggi
2 1/4 sdt ragi untuk roti yang insatan saja
30 grm gula pasir pilioh yanh kualitasnya paling bagus
25 grm susu piloh yang bubuk biar lebih praktis
1 btr telur ayam
265 ml air es , pastikan air es nya terbuat dair air yang mateng
50 grm mentega  pilih yang warnaya putih
1 sdt garam daput
100 gram keju edam, parut halus

Bahan Untuk Olesnya
1 sdm susu yang udah evaporated

Cara Membuat Roti Tawar :
1.Ambil tepung terigu campurlah  dengan ragi instan, baersama gula, terus jangan terlewatkan susu bubuknya aduklah semua bahan tadi sampai merata.
2.Kalo semua udah merata kemudian baru deh masukin telur sama air es tuanglah dikiti dikit sambil diaduk atau di uleni sampai menjadi kalis
3.Sekarang ambil mentega putih , terus juga keju terus garam. kita aduk kemablai atau uleni sampai elastis dan kalo udah cukup baru deh diamin selama 30 mnt
4.Kalo waktunya udah cukup ambil adonan dan bagi menjadi 2 bagian terus kita bentuk bulatan dan diemin kembali selama 10 Mnt
5.Udah 10 mnt giling adonan tersebut menjadi memanjang, terus gulunglag dan giling kembaili dan gulung lagi
6.Kalo selesai gulunganya taruhlah adonan tadi kedalam 2 buah loyang yang ukurannya 24X10X7 yang sebelumnya loyang udah kita olesin dengan margarin sama kertas roti.
7.Kita dieman adonan tadi di loyang kira kira sekitar 75 mnt atau yang penting mengembang
8.Kalo udah mengembang kita kasih dengan bahan olesanya nya yang udah kita buat tadi, panasin oven dan dengan suhu kira kira 190 drjat
ovenlah selama 30 mnt , atau yang penting sampai matang

Roti tawarnya udah mateng kan roti ini bisa di makan dan di bikin apa saja, tapi seh kalo saya paling suka dan enak itu kalo di bakar terus minumnya susu segar mantap dan enak banget cuma makan roti ini sama susu aja bisa kenyang banget tau ga. terus gimana menurut kalian enak nya mau di bikin pa nah dari pada bingung coba aja resep yang ini tempe mendoan bisa juga buat lauk nya coba ja enak kok

Untuk 24 Potong Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • https://www masakan-kita com/search/resep-roti-tawar-susu-spesial