Resep Singkong Keju Enak

Posted on

Singkong Keju siapa seh yang kenal dengan namannya singkong pasti lah udah tahu kan sering kan kita lihat singkong pasti cuma di bikin keripik atau di bikin kolak kalo di bikin kayak gitu pasti sangat membosan kan, nah dari pada bosan kita bikin menu baru singkong keju kalo di lihat dari namanya pasti enak banget nah sekarang kita bikin aja yuk nah ini juga hampir sama ya kaya bihun goreng siaResep Singkong Keju Enakp jaga menemasni

Bahan membuat singkong Keju :
500 grm singkong kita kukus sampai mateng
2 btr telur ayam ukuran sedang dan dikocok lepas
100 ml susu cair putih pilih yang rendah lemak
Garam secukupnya
2 sdm mentega kita panasin atau dilelehin
30 grm keju cheddar terus kita parut semua

Bahan untuk Olesan singkong keju :
1 btr telur ambil kuningnya saja

Bahan Taburannya
40 grm keju cheddar kita parut dengan bentuk memanjang

Cara Membuat Singkong keju :
1.Ambil singkong yang udah kita rebus tadi kemudian kita tumbuk deh sampai menjadi halus
2.Kalo udah kita campur singkong dengan telur, susu, mentega yang udah di lelehin, keju yang udah di parut dan garam secukupnya aduklah sampai semua bahan tercampur dengan rata
3.Kalo udah kita tuang deh singkog tadi ke pinggann yang tahan panas dengan ukuran 17X17X4 yang sebelumnya udah di olesin dengan margarin  tipis dan ratakan
4.Nah kemudian kita olesih deh singkong tadi dengan kuning telur dan taburin dengan keju parut
5.Pansin deh oven dengan suhu kira kira 180 derajat dan oevnlah singkong tadi selama 35 mnt atau yang penting bisa mateng. atau berubah warnanya menjadi kecoklatan

Singkong keju udah mateng belum tadi coba deh lihat di oven , wow udah mateng kan kita tunggu bentar deh kalo udah agak dingin kita sajikan gimana udah di cobain kan paeti mantap banget akn, nah sekarang cobain juga dum resep yang lainya biar makin jago masak ini cocok banget stik keju untuk juga sebagi bahan pelengkpanya

Untuk 10 Potong Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep gemblong kuningan
  • cara membuat keripik gemblong singkong
  • bubur sumsum thailand
  • resep dan cara membuat gemblong singkong khad kuningan
  • wajik singkong