Resep Tiramisu

Posted on

Resep tiramisu , udah tau belum ini jenis kue atau apa ya, kalo menurus saya sih ini jenis cake iya kan, kalo dengan rasa jangan kawatir kalo udah tercium bau wanginya pasti tergoda, dengang tampilan coklat taburan diatasnya. menjadikan cake ini menjadi spesial yuk langsung aja kita bikin aja dari pada kelamaan

Resep Tiramisu
Resep Tiramisu

Bahan Membuat Cake
Bahan Cake:
3 btr telur ukuran sedang
60 grm gula pasir pilih yang khusus kue
1 sdt emulsifier (sp/tbm) untuk kue
75 grm tepung terigu pilih protein sedang
30 grm margarin, kita lee=lehin terlebih dahulu

Bahan Vla untuk krimnya
250 ml susu pilih yang cair biar lebih praktis
20 grm gula pasir pilih yang berkualitas bagus
50 grm keju cheddar kemudian kita parut terllbih dahulu
20 grm tepung maizena dan 2 sdm air,larutin sebagi pengental
50 grm krim bubuk
100 ml air es pilih yang udah mateng airnya
1 sdt cokelat bubuk ntar kita pakai buat taburannya

Bahan Larutan Kopi kita aduk sampai rata
1/2 sdm kopi instan jangan pake campuran
100 ml air mendidih yang udah kita didihin dan mateng
1 sdm gula pasir pilh yang kualitas bagus
cokelat ntar kita pake buat tabura

Bahan Toping yang kita kocok
75 grm krim yang bubuk
150 gram air es dari air yang mateng

Cara Membuat Tiramisu :
1.Pertama kita bikin cake. Mabilah telur kemudian kita kocok telur tersebut bersama dengan gula pasir emulsifier, dan pastikan sampai mengembang
Jika udah tambahin tepung terigu, dan aduk sampai rata
2.Sekarang kita masukin deh, maragrin dengan cara dilelehin dan aduklah secara perlahan lahan, dan terus taruh di laoyang dengan ukuran 20x20x4 dan sebelumnya udah olesin margarin
3.kita nyalakan oven panggang lah denga suhu 190 drjat, sampai menjadi matang, nah kalo udah matang kemudian kita belah cake menjadi 2 dan me njadi bentuk bulatan
4.Kita akan emmbuat klrimnya, mabil krim bubuk dan campurlah dengan air es, dan kocoklah sampai mengenmabng, kemudian di dinginin di lemari es
5.Sekarang ambilah susu cair dan juga gula pasir rebus lah kedua bahan tesebut, sampai mendidih, dan kalo udah tambahin juga chedar parut. dan aduklah sampai rata
6.Ambla tepung maizena yang udah di kentalin dan masaklah sampai meletup letup kalo udah matikan apiinya. kalo udah tuang sedikit deni sedikit ke kocokan krim secara perlahan
lahan

Resep tiamisu udah jadi kan. nah cara menyajikan adalah ambil selembar cake, kemudian kita letakkan kedalam ring yang di lapisi mika, terus kita siram dengan larutan kopi yang udah kita bikin. trus tuang vla diats cake. tutuplah dengan cake yang lainya,siram dengan larutan kopi. nah skerang kita smeprot dengan krim bagian atasnya. nah tinggal sajian deh dengantaburan coklat, cukup rumitk kan past deh kalian bisa

Untuk 4 buah Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep tiramisu cake ekonomis
  • tiramisu guna kek