Cara Membuat Dan Resep Wedang Ronde atau Sekoteng

Posted on

Wedang ronde atu Sekoteng minuman asli produk Indonesian dan sangant populer di  indonesia jangan spelekan minuman tradisional ini karena sangat ebanyak manfaatnya terutama sebagai penghangat badan kalo malam hari, kalo amu mencari minuman ini gampang susah , kalo di jogja gampang banget hampir di semua tempat banyak yang menjuanya dari pada bingung nyarinya kian mendi kita bikin sendiri aja

Bahan Membuat  Wedang RondeResep Wedang Ronde atau Sekoteng
100 grm Kacang tanah  yang udah di kupas kulitny dan sangrai
Minyak goreng secukupnya
200 Jahe yang udah si kupas kulitnya dan di geprak sampai  memar
100 grm Kacang tanah kemudian kita rebus dulu
3 lbr roti tawar dan kemudian potong kotak kecil kecil
100 grm biji delima yang udah di rebus sampai lunak
100 grm gula pasir / gula  merah

Cara Membuat  Wedang Ronde Atau sekoteng
1.Kita bikin air wedang  jahe siapin dulu air yang udah mateng kemudian lebus kembali dengan menambah kan jahe yang udah Di kupas kulitnya dan di iris tipis bair  jahenya merata
2.Kalo udah mendidih baru deh masukin  gula pasir  atau gula  jawa bairin semua nya menjadi larut dan tinggal deh dicicipin
Kalo kurang  rasa  jahenya ya tinggal di tambahin deh
3. Kalo udah semua di rasa cukup dan rasa jahe nya udah mantap,  baru deh kita saring  air nya. Ni bermaksud biar ampasnya tidak Tercampur dan nyama untuk di nikmati

Wedang Ronde Atau sekoteng udah siap untuk di hidangkan nah cara menghidangkan nya cukup mudah kok , mabil mangko dan kasih kuah wedang ronde secukupnya  kita mbahin deh pelengkapnya  kaya biji delima  terus 1 sdm kacang hijau m dah juga  jangan lupa kacang tanah, yang terakir kita taburin deh dengan roti tawar yang udah kita  potong  potong terlebih dahulu.
nah gimana tadi  rasa  wedang rondenya pasti  deh enak banget dan di jamin mantap dan pasti anget terasa di perut dan juga tenggoorokan maknyus

Untuk 10 Porsi Begitu Mudah bukan

Incoming search terms:

  • resep wedang ronde sekoteng
  • cara membuat wedang dalam bahasa inggris
  • wedang sekoteng
  • wedang jahe di rumah
  • bahan bahan sekoteng
  • cara buat sekoteng
  • cara buat sekuteng
  • cara membuat wedang jahe dalam bahasa inggris beserta artinya
  • cara membuat wedang jahe memakai bahasa inggris satu per satu
  • contoh promosi wedang jahe memaki bahasa inggris