Es Beras Kencur Segar

Posted on

Es Beras Kencur Es ini bisa di katakan juga dalam golongan jamu hehhe biar langsing sering aja minum es ini sering kita jumpai mbok jamu jualan di gendong kan, tapi belum tentu kan cara bikin penjual itu bersih kan bisa bisa bikin sakit perut, kadang kalo kita minum gitu ja seh kurang seger kan mendingan kita bikin jaa dari es. plus kita makan pake tumis cah kangkung biar tambah sehat. dari pada kelamaan mending kita bikin ja yuk.

Bahan Es Beras Kencur :es beras kencur
200 grm gula aren
150 grm gula pasir
800 mili air
300 grm kencur bersihkan
200 grm beras
Garam secukupnya Jangan Kebanyakan ntr Jadi asin
Es batu kotak kotak

Cara Membuat Es Beras Kencur :
1Pertama kita rendam beras selama 1 jam
1.Siapin Dulu aer buat rendam beras biar empuk, rendam beras tadi krg lebh 1 Jam
2.Masak aer beserta gula pasir, are dan garam secukupnya kalo udah mendidih angkat ya
3.Beras Tadi kita blender beserta rebusan gula tadi di tambahan kencur ya
4.Kalo udah agar kayak bikin jus kita saring deh ampasnya biar tinggal aer duam.
5.Kalo saiapin gelas beserta es batu dan tambahin deh beras kuncur tadi
Bisa juga lho kita blender lagi dikasi es batu biar jadi JUs Beras Kencur

Es Beras Kencur Gimana Gampang Banget kan cara bikin es beras kencur sering sering ya minum biar badan seger jangan lupa cobain resep lainya sayur lodeh pasti yang satu ini juga manta lho

Untuk 1 Gelas Begitu Mudah Buka

Incoming search terms:

  • cara membuat jamu beras kencur bubuk
  • jamu beras kencur khas solo
  • cara bikin es beras kencur
  • cara membuat beras kencur serbuk
  • cara membuat bubuk beras ke
  • es beras kencur
  • kuih seri muka sheila rusly
  • membuat es beras
  • membuat jamu beras kencur yang kental
  • resep beras kencur ncc