Resep Bubur Kacang Hijau Istimewa

Posted on

Bubur kacang hijau makanan jenis bubur yang sangat cocok untuk pertumbuhan di karena banyak mengandung vitamin dan juga nutrisi yang sangat di butuh kn oleh tubuh kita bubur ini sagta lah mantap di minm di pagi hari ketika kit santai bersana keluarga kcil kita nh sekrang liat deh cara membuatnya di tambah dengamn manisan mangga pas banget ne
Resep Bubur Kacang Hijau Istimewa
Bahan Membuat Bubur Kacang hijau :
100 grm kacang hijau
1.25 ltr air yang udah mateng
1/2 sdt garam dapur
1 cm jahe yang udah di bakar kemudian di kupas
150 grm gula pasir pilih yang berkualitas bagus
1 sdm tepung kanji di tambah air mateng 1 sdm kemudian laurutin
150 grm cincau hitam cuci bersih kemudian di potong kotak
150 grm tape singkong yang kemudian kita potong kotak

Bahan Membuat kuah santan
500 ml santan dari kelapa asli jangan pake yang instan ntr ga enak
1/2 sdt garam
2 sdt tepung beras di tambah dengan 2 sdt air, larutin sebgai pengentalnnya
2 bh nangka yang anis terus potong kotak

Cara Membuat Bubur kacang Hijau :
1.Pertama kita akan membuat bubur kacang hjiau terlebih dahulu yaitu dengan cara merebus kacang hijau pake air mateng
2.Klao udah kita tambahin deh garam, terus jugaj jahe yang udah kita bakar, terus juga angan di bukan dulu yang gan masaklah  sampai mendidih
3.kita bikin larutan tepuung kanji terus kita masak sampai meletup ltup nagkat terus disishin
4.Sekrang kita buikin kuah santan ambil santan dari kelapa asli, terus kita kentelin deh dengan tepung beras dan masak lagi sampi meletup letup
5.dan masaklah sampai mateng

Bubur kacang hijau udah mateng kan tinggal kita sajikan bersama denga cincau hitam terus tapi biar makin mntap kita siram pake kuah santan gimana mantap banget kan, nah kalo pengen dingin tinggal di kasih es biar maki seger, jangan lupa cobain resep yang lainya kaya kue keju, karena rasa yang mntap dan khas

Untuk 4 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • bubur kacang hijau tepung kanji
  • cara2 memasak bubur kacang hijau campur ketan dalam bahasa inggris
  • resep bubur ketan hitam sajian sedap
  • bubur kacang hijau tapioka
  • burcang tanpa gula merah
  • cara bikin opor ayam tnp kemiri
  • cara membuat bubur kacang hijau dengan tepung kanji
  • hongkue untuk bubur kacang hijau
  • resep bubur kacang hijau dengan tepung kanji
  • resep bubur kacang hijau santan pisah