Resep Es Kopyor Segar Mantap

Posted on

Es Kopyor cocok banget neĀ  kalo kita bikin buat puasa mantap dan seger banget pastinya, tau ga kelapa kopyor itu sangat sulit di cari dan kalo nemu pasti harganya sangat mahal tapi ga usah kwatir kok kita akan menyiasatinya dengan cara membuat sendir mau tau cara nya, yuk kita praktekin dan tapi siapin dulu dunk bahan bahanya nah biar makin mantap bubur kacang hijau cocok banget nanti kita padukan
Resep Es Kopyor Segar Mantap
Bahan Membuat Es Kopyor
1 ltr santan dari kelapa asli jangan pake instan ntr jadi ga enak
250 gr bubuk agar agar
150 grm gula pasir pilih yang berkulaitas bagus
2 lbr daun pandan yang di cuci terlebih dahulu
1 kg es batu yang di buat dari air mateng

Bahan Mmebuat Kuahnya
500 ml santan dari kelapa asli jangan pake instan ntr jadi ga enak
1/4 sdt Garam
1 lbr pandan yang udah di cuci bersih

Bahan lain untuk Pelengkap:
300 grm es batu yang di buat dari air mateng
300 ml syrup cocopandan

Cara Membuat Es kopyor :
1.Pertama kita akan membuat kopyornya terlebih dahulu yaitu dengan cara mencampur semua bahan kaya,santan, bubuk agar,gula, dan juga daun pandan campurlah sumeua bahan tadi sampai merata.
2.Terus kita msak deh dengan api sedang dan terus di aduk ya sampai mendidih jangan sampai lupa terus diaduk biar santan ga pecah soalnya kalo pecah jadi ga enajk
3.Nah sambil masih di rebus masukin deh es batu secara perlahan lahan dan sedikit demi sedikit dan kemudian di tirisin dan di dinginkan
4.Sekarang kita bikin kuahnya deh , ambil santan terus ditambahin dengan garam dan juga masukin deh daun pandan yang udah di cuci bersih
rebuslah sampai mandidih pas rebus tetep di aduk terus ya biar santanya ga pecah
5.selesai sudah deh deh semua bahan membaut es udah jadi

Es Kopyor nya udah jadi kan tinggal kita menyajikan nya biar tambah makin menggugah selera, minuamna segar ini cocok banget kan unutk pelengkap buka puasa nah jangan lupa ya cobain juga dum resep yang lainya nah gimana kalo ini manisan mangga pasti ini mantap banget dijamin deh

Untuk 6 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara membuat es kopyor tanpa santan
  • https://www masakan-kita com/search/resep-es-kopyor-dari-santan
  • cara membuat cilok sop ayam b inggris
  • es kopyor tanpa santan
  • resep prol kopyor solo