Resep Sop Durian Enak dan Segar

Posted on

Resep Sop durian kalo dilahat namanya kedengaranya memang aneh kan, pasti kalian pada berpikir iya kan,  kok durian di bikin sop apa iya enak padahal kalo di lihat buahnya aja pasti ga memungkinkan untuk di buat sop. jauh kan dari semua pikiran itu , nah sekarang kita akan membuatnya sop durian yang pasling special yuk siapain dulu bahannya :

Resep Sop Durian Enak dan Segar
Resep Sop Durian Enak dan Segar

Bahan Membuat Sop durian :
500 gr durian pilih yang kualitas bagus dan wangi
750 ml susu yang segar biar rasnya mantap dan segaer
100 gr gula pilih yan berkualitas bagus
1 sdm tepung maizena kemudian kita larutin dengan sedikit air

Bahan Pelengkap Sop Durian
150 gr bh lengkeng yang udah di kupas kemudian kita tirisin
100 gr nata coco beli aja adri pasa tepro bikinya
150 gr jeli siap yang udah jadi dan siap unutk di pake
es Batu kemudian kita serut
sirop Pilih yang warna merah, itu menyenangkan
susu Pilh yang kental manis

Cara Membuat Sop Durian
1.Ambilah durian, nah ingat yang di ambil daging nya ya, jangan kulitnya ehehe. Ambilha kira kira 400 gr, dan kemudian kita campur dengan
susu, terus gula, nah aduk smua bahan tadi, kemudian, rebuslah sampai mendidih
2.Kalo bahan bahan yang udah kita rebus mendidih kemudian. kita bikin larutannya yaitu dengan tepung maizena, yang kemudian kita masak
atau rebus sampai andonannya kental, hati hati ntr jadi gosong.
3.Kalo udah mengental baik kemudian angkat adonan tersebut dan terus sisihin di tempat yang aman hehehe
4.Nah sekarang kita mabil mangkuk kemudan, kita mabil adonan durian nya dan kita taruh diatasnya. tinggal kita kasih bahan pelengkepanya
Kya.lengkeng,nata decoco, kemudian jeli biar kenyal hehehe
5.Biar Rasa durian nya makin kerasa, kemudian kita kasih juga daging durian sedikit, hehe. habis itu kasih sirup secukupnya. dan juga
Es Yang udah di serut. kemudian hias mengunakan susu kental manis

Resep Sop Durian

udah jadi kan siap siap deh untuk di sajikan. hhmmm gimana sop nya past rasanya mantap banget, dengan rasa durian
bikin ketagihan ketagihan dengan lembutnya daging durian. sop ini tu paling cocok pas siang sian terik matahari, pas banget dan maknyus
jangan lupa ya cobain resep yang alinya, Happy cooking

Untuk 5 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • cara bikin sop durian
  • cara saji sop duren
  • resep sop durian ncc
  • resep sop duren spesial
  • cara bikin sop durian lodaya
  • cara membuat es krim durian tanpa whipped cream
  • cara membuat es lilin durian
  • cara membuat sop du
  • cara membuat sop durian originl
  • cara pembuatan kolak jagung dalam bahasa inggris