Cara Membuat Rujak Kendondong Pedas Mantap

Posted on

Rujak kendondong makanan ini paling cocok banget di nikmati kalo cuaca panas cocok bagi yang lagi ngidam hehe, pasti pengenya makan ruja mulu apa lagi rujak kedondong ini di jamin deh mantap pedasnya bikin ngiler ja, resep rujak kedondong ini sangat lah istimewa dengan paduan bumbu bumbu khas indonesia yang jadi rebutan penjajah dari pada kelamaan kita bikin ja bareng yuk, tapi sebelumya cobain ini kentang goreng cocok banget buat cemilan sambil bikin rujak

Bahan membuat rujak kedondongCara Membuat Rujak Kendondong Pedas Mantap
300 grm mangga yang masih muda
100 grm mentimun yang masih muda di iris tipis tipis
4 bh kedondong kemudian di iris tipis tipis

Bahan Untuk Membuat Sambal Rujak Kedondong
150 ml air yang udah mateng
4 bh cabe rawit pilih yang merah aja makin banyak makin pedas
1/2 sdt terasi lalu kita goreng
garam secukupnya
125 grm gula jawa atau gula merah
100 grm nanas kalo suka kalo ga suka ga pap
2 sdm  air asam jawa

Cara membuat membuat rujak kedondong :
1.Ambil ccobek dan taruhlah cabe, gula merah dan garam secukupnya kemudian di ulek sampai lembut, bila suka bisa di tamabahin nanas
2.Kalo udah mau mendekati lembut ulekanya tambahin air asam jawa yang udah di siapin tadi
3.Nak sekarang kita kupas dulu mangga, kedondongnya terus masukin di sambalnya tadi dan aduk lah sampai rata
4.Nah sebelum di makan rujak kedondong siapin es atau air putih banyak, ntar kalo kepedesan

Ternyata mudah banget kan bikin rujak kedondong , gimana tadi pasti rasanya mantap banget kan di jamin deh, karena paduan bumbu
yang udah di siapin tadi bumbu pilhan yang mantap kaya resep yang satu ini kue pastel goreng, kue ini sangat cocok di suguhin pas kondangan

Untuk 3 Porsi Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep rujak siram bahasa inggris
  • cara membuat es rujak kedondong
  • cara membuat mie ayam goreng level
  • cara membuat rujak buah dalam bahasa indonesia
  • resep membuat rujak malaysia
  • Bahasa inggris tentang pembuatan bumbu rujak
  • bumbu rujak kedondong
  • cara bikin rujak kedondong
  • rujak deli
  • cara mambuat rujak buah dalam bahasa inggris