Resep Sambal Goreng Kentang Mantap

Posted on

Sambal goreng kentang sambal yang sangat cocok buat pelengkap kita makan ketupat atau juga bisa untuk nasi nah pasti kalian udah tau banyak macem sambal goreng tapi kalo belum nyobain sambal goreng kentang ini belum tau mana sambal yang paling enak dan mantap banget nah dari pada pensaran kita  bikin ja tapi ingat sambal ini cocok banget lauknya pake ayam goreng mentega  akan lebih mantap deh
Bahan Membuat sambal gorengResep Sambal Goreng Kentang Mantap
350 grm kentang kupas dan cuci bersih terus potong deh sesuai selera
100 grm wortel kupas dan cuci bersih terus potong deh sesuai selera
100 grm buncis kupas dan cuci bersih terus potong deh sesuai selera
2 lbr daun salam yan masih segar dan cuci bersih dulu
2 cm lengkuas geprak dan kemudian memarin
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
1 sdt air asam jawa dan tambahin sedikit air
300 ml santan dari kelapa asli dan jangan pake santan instan
MInyak goreng secukupnya utuk menumis

Bumbu Yang di hulek sampai Halus
8 btr bawang merah kupas lah kulitnya
3 bh bawang putih kupas lah kulitnya
5 bh cabe merah pilih ukuran yang besar
4 btr kemiri di sangrai terlebih dahuu
1 cm kunyit bakar lah terlebih dahulu
Terasi secukupnya dan bakar dulu ya

Cara membuat Sambal Goreng Kentang :
1.Ambil minyak goreng secukupnya kemudia di panasin masuki deh bumbu halus daun salam dan lengkuas dan tumislh sampai baunya menjadi wangi
2.Udah tercium baunya kita masukin wortel dan dan kenntang yang udah di cuci bersih dan di potong potong dan aduklah sampai semua bahan tercampur dengan rata
3.Udah tercampur rata semmua masukin deh santan kelapa sedikit demi sedikit dan sambil di aduk secara perlahan lahan jangan sampai santanya menjadi pecah ntar ga enak deh rasanya ingat pas masak apinya kecil aja
4.Udah terlihat mendidih kemudian masukin buncisnya dan aduklah sampai rata dan perlaha lahan
5.Jangan lupa tabahin air asam dan gula serta garam secukupnya aduklah sambal goreng kentang sampai matang dan semua bumbu meresap

Sambal goreng kentang udah mateng kan nah saatnya kita sajikan deh dengan perlengkapan lainya oh nya sedikit tips ni sambal goreng kentang
ini paling cocok banget kalo disajikan dengan ketupat atau lontong pasti mantap banget deh ga percaya cocba ja, nah sekekarang cobain dum resep yang buat cemilan kue bawang mantap banget deh
Untuk 1 Porsi Keluarga Begitu Mudah Bukan

Incoming search terms:

  • resep nasi goreng untuk anak 5 tahun
  • cara buat sambel kentang buncis
  • masak sambel kentang
  • resep perkedel kentang untuk nasi kuning